Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan Akan Kawal Pelantikan Paslon Walikota / Wakil, Terpilih

banner 468x60
banner 160x600

Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan SH MH (foto : kotamobagu post)

KOTAMOBAGU POST – Jajaran Polres Bolmong tetap konsisten mengawal dan menindaklanjuti setiap keputusan yang diterbitkan oleh lembaga Negara, khususnya tindaklanjut hasil Pilkada Kotamobagu Tahun 2018, hingga pelantikan Paslon Walikota/Wakil, Terpilih.

“Apapun keputusan (Bawaslu RI), akan saya dikawal dan ditindaklanjuti. Setiap keputusan harus dihormati oleh kita semua dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” kata Kapolres Bolmong, saat diwawancarai Kotamobagu Post, baru-baru ini.

Menurut Kapolres, setiap persoalan yang muncul terkait semua persoalan yang lahir dampak dari pelaksanaan Pilkada Kotamobagu Tahun 2018, harus diselesaikan melalui proses hukum.

“Nah jalur yang digunakan dalam hal sengketa Pilkada (laporan paslon Jadi-Jo), kita semua harus hormati dan hargai. Demikian pula setiap keputusan KPU Kotamobagu harus ditindaklanjuti dan kita juga harus hormati,” terangnya.

Terkait masa pelantikan paslon terpilih Tatong  Bara- Nayodo Kurniawan (TB-NK), Kapolres berjanji akan mengawal semua proses tahapan Pilkada Kotamobagu.

“Ya, Kepolisian akan kawal setiap tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan oleh KPU, tentu hingga pelantikan pasangan calon terpilih (TB-NK),” kata Siahaan.

Namun demikian Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan, menghimbau masyarakat Kotamobagu untuk meletakan semua permasalahan sesuai prosedur hukum.

“Saya yakin, masyarakat Kotamobagu sudah sangat tinggi memiliki etika demokrasi yang mampu meletakan semua persoalan sesuai hukum yang berlaku. Karena kelangsungan pembangunan didaerah ini, tentunya sangat ditopang oleh tingginya kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi yang berdampak pada terwujudnya stabilitas keamanan yang kondusif,” tambahnya.(audie kerap)

Category: Kotamobagu, PolitikTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan Akan Kawal Pelantikan Paslon Walikota / Wakil, Terpilih"