Diknas Kotamobagu, Godok 20 Atlet Peserta O2SN Tingkat Provinsi Sulut   

Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu melakukan pemantapan para atlet peserta O2SN yang akan berlaga pada 1 Agustus 2018 di Tingkat Provinsi Sulut (dok foto : Tim KPC/RS)

KOTAMOBAGU POST – Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu sedang melakukan pemantapan terhadap semua atlet peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) sebelum berlaga berprestasi ditingkat daerah dan nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Dra Rukmi Simbala mengatakan, saat ini seluruh atlet peserta O2SN, dilakukan pemantapan pelatihan.

“Atlet perserta O2SN meliputi Cabang Renang, Karate, Bulu Tangkis, Silat dan Atletik sedang dilakukan pemantapan pelatihan yang dipusatkan di Lapangan Bokihontinimbang Kotamobagu,” kata Rukmi Simbala, melalui Kabid Pendidikan Dasar (DIkdas), Rastono Sumardi SPd, pada Kotamobagu Post, Senin siang (23/07/2018.

Dikatakan, atas perintah Kepala Dinas Rukmi Simbala, seluruh pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan melakukan monitoring langsung, sekaligus memotivasi para atlet untuk mampu berkompetisi di tingkat Provinsi pada tanggal 1 Agustus 2018.

“Khusus cabang silat, di bawah pelatih silat Hajir Bilatula, memasang target prestasi; Insya Allah bisa ke ke-nasional. Syaratnya peserta harus gigih berlatih dan kami siap memberikan yang terbaik seperti pengalaman kita selama ini, termasuk sangat positif kemajuan prestasi,” kata Rastono.

Semua atlet yang sedang di persiapkan berjumlah 20 orang, terdiri dari 10 putra dan 10 Putri untuk jenjang Sekolah Dasar 10 orang dan jenjang SMP 10 orang.

“Seluruh atlet peserta O2SN berasal dari 5 cabang olahraga, yakni silat, karate, atletik,  renang dan bulu tangkis,” tambahnya. (audy kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.