Kapolres Bolmong : “Masyarakat Kotamobagu Telah Menunjukan Etika Demokrasi dan Taat Hukum”

Kotamobagu1248 Dilihat
Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan SH MH (foto : kotamobagu post)

KOTAMOBAGU POST – Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan SH, MH, mengungkapkan terimakasih mendalam dan penghargaan yang tinggi kepada segenap masyarakat Kota Kotamobagu yang hingga pelaksanaan Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih, telah menunjukan etika demokrasi yang tinggi, dalam proses pelaksanaan Pillkada Kotamobagu Tahun 2018.

Dampak dari peran aktif masyarakat, Situasi berjalan aman dan kondusif, sejak tahapan Pilkada dimuai, hari pencoblosan, hingga tahapan Pleno Penetapan Calon Terpilih. Hal ini menurut Kapolres pengganti AKBP Faisol Wahyudi SIK itu, semua itu terlaksana berkat peran aktif dan kerja sama seluruh masyarakat Kotamobagu.

“Kasadaran masyarakat Kotamobagu dalam berdomokrasi sangat tinggi, menunjukan etika demokrasi yang tinggi, dan taat hukum,” kata Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan, SH, MH, diwawancarai Kotamobagu Post, disela pengamanan Pilkada Penetapan Paslon Terpilih, halaman KPU Kotamobagu, Kamis siang (26/07/2018).

Menurut Kapolres, proses pelaksanaan pleno KPU Penetapan Calon Terpilih oleh KPU Kotamobagu, sudah sesuai tahapan Pilkada yang ditetap dan memenuhi aturan. Hingga berakhirnya kegiatan Pleno KPU,  berjalan aman dan kondusif.

“Suksesnya kegiatan rapat Pleno KPU Kotamobagu berkat dukungan semua pihak yang menghormati pelaksanaan tahapan Pilkada yang diselenggarakan KPU. Dan sudah ada pengumuman dari KPU, siapa Paslon Walikota/Wakil Walikota terpilih, pada 2018 ini, mari kita hormati,” terang Kapolres Gani.

Namun demikian, adanya laporan (maksud dari paslon DJainudin-Suharhjo – Jadi-Jo), semua pihak juga harus menghormati proses hukumnya.

“Kita hormati juga yang sedang berproses (maksud : lapaoran paslon Jadi Jo di Bawaslu RI), apapun keputusannya (Bawaslu RI), tetap kita hormati dan jalankan, sesuai perundang-undangan yang berlaku,” tegas Siahaan.

Dikatakan, pihak aparat keamanan hanya mambantu masyarakat untuk mengendalikan keamanan dan ketertiban tahapan Pilkada Kotamobagu. “Yang terpenting adalah peran aktif masyarakat Kotamobagu yang sudah menunjukan kesadaran yang sangat tinggi dalam hal taat hukum dan berdemokrasi yang sehat dan beretika, serta meletakan semua sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Sekali lagi  kami ungkapkan  terimakasih,” tambah, Kapolres yang dikenal berjiwa persuasif ini. (audy kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.