2019, Sebagian DAK Fisik Untuk Pembangunan Utilitas Objek Wisata Alam

Kotamobagu756 Dilihat
Sejumlah ruas jalan penghubung wisata alam akan dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PU-PR) menggunakan DAK iIsik 2019 (dokumentasi : kotamobagu post)

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu memberikan perhatian serius terhadap peningkatan fasilitas objek wisata alam. Sejumlah ruas jalan penghubung menuju destinasi wisata alam, direncakan dibangun pada tahun 2019 nanti.

“Perencanaannya tahun 2019 nanti, alokasi anggaran bersumber dari DAK akan dijabarkan pada pembangunan jalan masuk objek-objek wisata yang ada di Kota Kotamobagu,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Lingkungan (Dinas PU-PR) Kota Kotamobagu, Ir Sande Dodo MT.

“Sebenarnya sejumlah ruas jalan menuju destinasi wisata sudah diusulkan pada tahun anggaran 2017 untuk dimasukan dalam anggaran 2018.  Namun terkendala dengan devisit anggaran dan tertunda. Mudah-mudahan realisasinya bisa masuk pada tahun anggaran 2019,” tambahnya.

Menurutnya, pekerjaan badan jalan penghubung ke lokasi objek wisata yang sudah masuk dalam perencanaan yakni; pekerjaan lanjutan ruas jalan Kobo Kecil – Bongkudai, penghubung menuju wisata air terjun terletak di kawasan Kota Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Timur.

“Demikian pula ada beberapa usulan dari masyarakat melalui pemerintah desa dan kelurahan juga sudah masuk kepada kami untuk ditindaklanjuti. Memang ruas jalan penghubung masuk ke lokasi objek wisata alam, sudah sangat vital untuk dikerjakan. Doakan agar tahun 2019 nanti, sudah bisa terealisasi,” tambahnya. (infotoria diskominfo kotamobagu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.