Kementerian PP-PA Sandangkan Predikat Kotamobagu ” Kota Layak Anak “

banner 468x60
banner 160x600

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara memberikan yang terbaik bagi gererasi muda masa depan Kotamobagu. Sukses mewujudkan Kota Layak Anak dan mendapat penghargaan dari Kemterian PP-PA (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Kota Layak Anak adalah Program Nasional Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PP-PA) untuk mewujudkan perlindungan  anak. Program ini diterapkan sungguh-sungguh dengan semangat dan dedikasi oleh  kabinet kerja Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara.

Tak heran, pada awal tahun 2018, tak heran Kota Kotamobagu, masuk nominasi Kota Layak Anak ditetapkan oleh Kementerian PP-PA.

Hasil kerja keras dibidang perlindungan dan pengasuhan anak, Senin (23/07/2018), Pemerintah Kotamobagu sukses meraih penghargaan dari Kementerian PP-PA. Penghargaan tersebut yakni ; Kota Layak Anak (KLA) dan Sekolah Ramah Anak (SRA).

Prestasi ini merupakan kebanggaan masyarakat Kotamobagu, dimana hanya tiga Kabupaten/Kota di Provinsi Sulut yang mendapat anugerah Pemerintah Pusat, atas hasil capaian kerja dibidang perlindungan dan pengasuhan anak.

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat menerima pengharaan Kota Layak Anak bersama Menteri PP-PA (foto : istimewa)

Penganugerahan Kota Layak Anak atau KLA Tahun 2018 tersebut, diserahkan Presiden R.I, Joko Widodo, dimomentum Peringatan Hari Anak Nasional, pada Senin tanggal 23 Juli, bertempat di  Gedung Dyndra Convention Center, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

“Dua penghargaan sekaligus yakni KLA dan SRA diterima oleh Ibu Walikota Kotamobagu puncak acara Hari Anak Nasional Tahun 2018,  di Kota Surabaya,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas P3A) Kota Kotamobagu, Rafiqa Bora, SE, pada Kotamobagu Post.

Senada hal ituk Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara, mengaku bangga dengan prestasi kerja yang diraih oleh kebinet kerjanya serta didukung penuh masyarakat Kota Kotamobagu.

Dua Penghargaan yang diterima ini, adalah cermin keberhasilan seluruh elemen dan komponen masyarakat Kotamobagu yang memberikan peran aktif terhadap program kerja perlindungan anak yang dilaksanakan seluruh instansi terkait,” kata Walikoat Tatong Bara.

Dikatehui, untuk penghargaan kategori Madrasah Aliyah (MA) terbaik di Indonesia, yang diraih oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu. Penghargaan juga diserahkan oleh Menteri PP-PA, Prof. DR. Yohana Yembise.

Menurut Kadis P3A Rafika Bora,  penghargaan predikat Kota Layak Anak yang diraih oleh Kota Kotamobagu, merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh instansi terkait dibawah kordinator Dinas P3A.

“Penghargaan Kota Layak Anak yang diterima hanyalah wujud memberikan dorongan agar Pemerintah Kotamobagu terus bekerja keras mewujudkan pemenuhan hak – hak anak, serta perlindungan terhadap anak, juga  peduli terhadap n Tumbuh Kembang Anak, seperti Pendidikan dan Waktu luang, Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Perlindungan khusus, Hak Sipil dan Kebebasan, Keluarga dan Pengasuhan alternatif,” tambah Rafika Bora. (advertorial diskominfo kotamobagu)

Category: Advertorial, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kementerian PP-PA Sandangkan Predikat Kotamobagu ” Kota Layak Anak “"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.