Rafika Bora : “Kota Kotamobagu Dapat Penghargaan KLA dan SRA dari Kementerian PPA”

banner 468x60
banner 160x600

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara akan menerima pengharhaan kota Layak Anak dan Sekolah Ramah Anak dari Kementerian PPA RI (dok : situs diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST –  Kota Kotamobagu di nahkodai Walikota Ir Hj.Tatong Bara, sukses mewujudkan perlindungan dan pemenuhan kebutuhan anak yang menjadi program kerja nasional Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA).

Indikator ini setelah pihak KPPA akan memberikan dua penghargaan sekaligus akan kerja keras segenap steakholder, pemerintah dan masyarakat, yakni penghargaan Kota Layak Anak dan Sekolah Layak Anak (KLA – SRA).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas P3A) Sitty Rafika Bora SE, dihubungi wartawan Kotamobagu Post, Kamis malam (19/07/2018) mengatakan; dua penghargaan dibidang pemenuhan hak anak dan perlindungan anak, akan diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia, pada tanggal 23 July 2018, nanti.

Undangan dan pemberitahuan dari pihak Kementerian PPA, sudah kami terima. Penghargaan Kota Layak Anak dan Sekolah Ramah Anak untuk Kota Kotamobagu rencananya akan diserahkan langsung oleh Bapak Presiden RI,” kata Rafika Bora, via seluler pada Kotamobagu Post.

Menurut Rafika, dua penghargaan dari Kementerian PPA itu, hanya merupakan seremoni saja, namun yang terpenting adalah bagaimana program kerja Walikota Tatong Bara, mampu dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab oleh seluruh instansi terkait, untuk pemenuhan kebutuhan anak dan perlindungan terhadap anak.

Pemerintah Kota Kotamobagu disela-sela kunjungan tiga kementerian dalam penilaian Kota Layak Anak (dok : situs dsikominfo kk)

“Suksesnya penghargaan yang akan diterima oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, merupakan hasil kerja keras seluruh instansi terkait, serta steak holder dan peran aktif masyarakat yang sama-sama bekerja keras memenuhi kebutuhan perlindungan dan hak anak,” terang Rafika Bora.

Dikatakan, atas program kerja Walikota Tatong Bara yang menjabarkan kepada seluruh instansi terkait untuk melaksanakan 24 indikator dalam 5 klaster, telah dan terus akan dilaksanakan oleh Dinas P3A Kotamobagu, sebagai leading sektor pelaksana dibidang perlindungan dan hak anak-anak di Kota Kotamobagu.

Ditambahkan, dua penghargaan akan diterima Ibu Walikota Kotamobagu, bertempat di  akan Kota Surabaya, Propinsi Jawa Timur.

“Ada 180 daerah di Indonesia yang akan menerima penghargaan dari Kementerian PPA, dan rencananya akan diserahkan langsung oleh Bapak Presiden RI. Hal ini berdasarkan undangan dan pemberitahuan dari pihak Kementerian PPA,” tambahnya. (advertorial)

Category: AdvertorialTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Rafika Bora : “Kota Kotamobagu Dapat Penghargaan KLA dan SRA dari Kementerian PPA”"