Menjamur Peternak Ayam Bangkok di Kotamobagu, Seminggu 1 Ton Pakan Terjual di Kios Afika Sinindian 

banner 468x60
banner 160x600

Menjamur peternakan ayam bangkok di Kota Kotamobagu berdampak membaiknya omset pedagang pakan ternak

KOTAMOBAGU POST – Masyarakat peternakan jenis Ras Ayam Bangkok di kawasan Kota Kotamobagu, terus membludak saja. Hal ini ditandai dengan terus bergeraknya tingkat beli pakan ternak ayam disujumlah kios.

Kios Afika, terletak di Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur adalah contoh yang dapat mengindikasikan bahwa jumlah warga yang berternak Ayam Bangkok khusus masyarakat di kawasan Kecamatan Kotamobagu Timur dan Selatan, terus meningkat.

Dasrun Adati, pemilik kios Afika Sinindian, diwawancarai Kotamobagu Post, Senin (16/07/2017) mengatakan, stok pekan ternak saat ini semakin laris terjual.

“Dari hari ke-hari penjualan pakan ternak khususunya untuk ternak ayam, terus meningkat. Dalam seminggu pakan ternak tingkat penjualannya mencapai 1 ton,” kata Adati saat melayani sejumlah pembeli pakan ternak ayam.

Menurutnya, saat ini banyak masyarakat Kotamobagu yang memelihara ayam jenis ras Bangkok. “Bahkan ada di Kelurahan Sinindian sudah mulai memelihara ayam Bangkok karena kios saya sudah menjual semua jenis pakan ayam,” kata Adati.

Adapun pakan ternak ayam yang sangat laris terjual dalam pembelian eceran oleh warga, yakni ; pakan ternak 591 butiran untuk ayam Bangkok umur dibawah satu bulan, 594 jenis pelet ayam, AD 1 butiran, AD 2 pelet ayam, 551 dan 550 jenis pelet untuk ternak babi.

“Umumnya pembelian jenis pelet makanan ternak babi jenis 551 dan 550, namun selalu habis dibeli eceran oleh peternak ayam. Soalnya dua jenis makanan ternak babi itu, sudah tradisi digunakan untuk makanan ayam Bangkok,” tambah Adati.

Dengan menjamurnya pecinta ayam Bangkok di Kota Kotamobagu, menurut Adati, tentu menjadi nilai tambah dalam bisnis perdagangan pakan ternak ayam.

“Selain pakan ternak ayam Bangkok yang selalu laris, juga semua obat-obat ayam meliputi; Vit Tetra Chlor, Medoxcil, Vaksin Flu Burung, Trimisin dan seluruh jenis vitamin ayam, selalu dicari-cari dan laku setiap harinya,” kata Adati. (marcel/ajk/kpc/infotorial)

Category: Breaking News, Kotamobagu, Sulawesi UtaraTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Menjamur Peternak Ayam Bangkok di Kotamobagu, Seminggu 1 Ton Pakan Terjual di Kios Afika Sinindian "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.