Dalam Setahun Produksi Ikan Nila Kota Kotamobagu, Capai 733 Ton

banner 468x60
banner 160x600

Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kotamobagu Mencatat kenaikan produksi ikan didominasi oleh ikan nila ( dokumentasi : kotamobagupost.com/C-2018 )

KOTAMOBAGU POST – Produksi ikan nila dihasil oleh para pembudidaya ikan di Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara terus  meningkatkan dari tahun ke tahun.

Pada Tahun 2017, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu mencatat, produksi ikan nila naik mencapai 104,24 persen.

Perhitungan ini berdasarkan hasil perhitungan atas produksi kolam ikan yang sudah dikelola oleh pembudidaya ikan di Kota Kotamobagu.

“Luas kolam ikan yang produktif ditahun 2017 lalu, sesuai pendataan dilakukan yakni 170,1  hektar. Luas panen ikan ini didominasi oleh ikan nila,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, Muljadi Soeratinojo, pada Kotamobagu Post, Senin (16/07/2018).

Menurutnya, luas panen dari total kolom yang dikelola di Kota Kotamobagu sebanyak 733,841 ton produksi ikan air tawa itu, melampai target produksi yang ditetapkan instansinya, yakni hanya 704 ton ikan.

“Dinas Pertanian dan Perikanan tetap memproduksi benih ikan dan disuplai kepada pembudidaya ikan yang membutuhkan. Ada bibit ikan yang menjadi bantuan dan ada juga bibit ikan yang dijual kepada masyarakat sesuai tarif perekornya yang ditetapkan sesuai harga Peraturan Daerah,” tambah Soeratinojo, diruang kernya. (marcel/ajk/infotorial)

Category: Breaking News, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Dalam Setahun Produksi Ikan Nila Kota Kotamobagu, Capai 733 Ton"