Puluhan Ribu Pendukung TB-NK Gelar Konvoi Kemenangan 

banner 468x60
banner 160x600

Tampak Massa pendukung Paslon Tatong Bara-Nayodo Kurniawan saat mulai terkonsentrasi di kawasan Rumah Pribadi Tatong Bara pada siang pukul 13.00 Wita, Rabu (11/07/2018) di Kelurahan Mogolaing (foto : tim kotamobagu post)

KOTAMOBAGU POST – Diperkirakan mencapai sepuluh ribuan massa pendukung Paslon Walikota/Wakil Walikota Tatong Bara – Nayodo Kurniawan (TB-NK), melakukan konvoi keliling kawasan Kota Kotamobagu, mengendarai motor dan mobil berbagai jenis.

Konvoi yang dimulai start dari rumah pribadi Tatong Bara di jalan Cempaka Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, dimulai sejak sore sekira pukul 15.00 Wita dan kembali menuju ke titik awal Kelurahan Mogolaing.

Pantauan Kotamobagu Post, Konvoi yang baru berakhir usai adzan magrib berkumandangkan dari seluruh Masjid itu, diikuti oleh umumnya pendukung TB-NK dari 33 Desa dan Kelurahan, Se-Kota Kotamobagu.

Seluruh ruas jalan yang menjadi titik-titik dilalui oleh konvoi pendkung TB-NK, tampak bersiaga sejumlah anggota polisi Polres Bolmong.

Sementara dibagian paling depan dan paling akhir, tampak mobil patroli milik Satlantas Polres Bolmong, mengawal perjalanan massa yang diperkirakan mencapai puluhan ribu orang itu.

Tampak ribuan sepeda motor dan mobil berbagai jenis saat melewati Mako Polres Bolmong, seolah tidak pernah putus. Ruas jalan Siliwangi membentang dari Kobo Kecil Hingga Kelurahan Tumobui, digunakan full oleh massa. Bahkan selama durasi waktu 1,5 jam dari pukul 16.00 hingga pukul 17.30 Wita, konvoi massa baru berkahir dengan pengawalan satu unit mobil Water Canon Polres Bolmong.

Massa yang menumpahkan kegembiraan atas kememangan paslon nomor urut 1 Tatong Bara-Nayodo Kurniawan, diwarnai dengan atribut bendera partai penggusung paslon TB-NK yang dipasang di motor dan mobil.

Sebelumnya Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan SH, MH dikonfirmasi Kotamobagu Post via seluler pada pukul 14.037 Wita, mengaku tidak memberikan ijin bagi pendukung TB-NK untuk melakukan konvoi.

“Tidak diijinkan (massa TB-NK) berkonvoi. Nantilah setelah ada penetapan KPU, baru bisa konvoi (merayakan kemenangan),” kata Kapolres, menjawab pertanyaan Kotamobagu Post.

Diwaktu yang sama, Kotamobagu Post berhasil menghubungi Calon Walikota Nayodo Kurniawan via seluler. Nayodo mengatakan, massa sudah terkosentrasi di jalan Amal dan Jalan Cendana dan memacetkan jalan, termasuk ruas jalan menuju Polsek Kotamobagu sudah macet dipadati massa.

“Masalahnya massa sudah sangat banyak dan sudah terkosentrasi disini (kawasan rumah Tatong Bara), sebenta ya, kami masih mau melakukan nego dengan mereka (maksud Polres Bolmong),” kata Nayodo.

Tampak Massa Pendukung Tatong Bara Nayodo Kurniawan saat melakukan konvoi merayanakan kemenangan idola mereka (foto istimewa)

Diketahui, puluhan ribu massa TB-NK sejak pukul 12.00 Wita, mulai terkosentrasi di kawasan rumah TB-NK dan ribuan kendaraan motor dan mobil memadati seluruh ruas jalan di kawasan itu.

Sementara umumnya ruas jalan protocol di kawasan Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Selatan, sudah terkosentrasi massa yang akan menunggu konvoi lewat kemudian bergabung bersama. (mrs/ajk)

Category: Breaking News, Kotamobagu, PolitikTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Puluhan Ribu Pendukung TB-NK Gelar Konvoi Kemenangan "