6 Taruna Politeknik Imigrasi Jakarta, PKL di Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu  

banner 468x60
banner 160x600

6 Taruna (Mahasiswa) Politeknik Imigrasi Jakarta yang melaksanakan PKL di Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.  Tampak foto bersama Jhon Rumagit SH, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu. (Foto : Marcel Latomboba)

KOTAMOBAGU POST – Sebanyak 6 Taruna (Mahasiswa) Politeknik Imigrasi (Poltekim) Depok Jakarta binaan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas III Kotamobagu.

Ke-enam Taruna Poltekim Angkatan 19 itu, yakni ; Dwi Prasetyo (Pekanbaru), Made Reastu Yoganesha ((depok), I Komang Adika Pranata (Bali), Mohamad Aidil Al Apip (Palembang), Hardi Mustika Aji (Blitar) dan Firqi Yoga Agustian (Jakarta).

Wawancara dilakukan Kotamobagu Post (Kamis 05/07/2018), kedatangan mereka merupakan jadwal akademik Poltekim Depok Jakarta, guna melihat langsung dan bisa mempraktekan system kerja Keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu.

“PKL ini kami belajar langsung, ikut turun langsung kelapangan, bekerja seperti bagaimana cara membuat paspor, pengawasan orang asing dan lain-lain,” kata Dwi Prasetyo juru bicara dari 6 Mahasiswa PKL tersebut.

Menurutnya sebelumnya PKL itu hanya melihat dan mengenali, namun pada semester IV keenam mahasiswa ini langsung bisa belajar bekerja dan turun kelapangan termasuk melakukan pengawasan Warga Negara Asing.

Ke-enam Mahasiswa Poltekim melaksanakan PKL di Kanim Kotambagu yang direkomendasi oleh Kementerian Hukum dan HAM itu, telah  berada di Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu sejak tanggal 01 Juli dan akan selesai menuntaskan PKL mereka pada tanggal 27 July 2018.

“PKL di Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu untuk menimba ilmu. Kami berterimakasih kepada Pak Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu, Bapak Jhon Ramagit SH yang telah menjemput kami di Bandara Samratulangi Manado dan telah menyediakan rumah kontrakan bagi kami untuk tempat tinggal selama kami ber-PKL di Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu,” kata Dwi Prasetyo.

Senada hal itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu, Jhon Rumagit mengatakan; kurun 5 hari sejak tanggal 01 July 2018, ke-enam Taruna Poltekim melakukan PKL, mereka sudah turun lapangan dibeberapa daerah untuk melakukan pengawasan terhadap orang asing.

Selain belajar di dalam kantor Imigrasi, ke-enam mahasiswa PKL ini selalu ikut bersama turun lapangan. selain ikut mendampingi saat kami melakukan kordinasi dengan instansi mitra kerja, mereka juga sudah kurun 5 hari PKL disini, sudah turun langsung di dua daerah yakni Kabupaten Boltim dan Kabupaten Bolsel untuk pengawasan orang-orang asing,” kata Jhon Rumagit yang menyambut baik kedatangan 6 Mahasiswa generasi penerus bangsa itu. (marcel latomboba/tim kpc)

Category: Daerah, Etalase, Featured News, In Depth, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "6 Taruna Politeknik Imigrasi Jakarta, PKL di Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu  "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.