Potensi Kemiri di Desa Bilalang II, 500 Kepala Keluarga Petani Kemiri   

banner 468x60
banner 160x600

500 kepala keluarga di Desa Bilalang II Kecamatan Kotamobagu Utara adalah petani kemiri Kemiri

KOTAMOBAGU POST – Desa Bilalang II Kecamatan Kotamobagu Utara, ternyata adalah yang memiliki potensi penghasil Kemiri di Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

Sudah sejak dahulu, Desa Bilalang II memiliki masyarakat yang gemar menanam pohon kemiri dan menjadi pendapatan hasil bumi untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

Tak heran, jika masyarakat Desa Bilalang II, umumnya menggantungkan ekonominya sebagai petani kemiri.

Seperti diungkapkan oleh Sekertaris Desa Bilalang II Djafar Mokoagow, diperkirakan masih 500 Kepala Keluarga (KK) yang masih terus mempertahankan menjadi petani kemiri.

 “Kurang lebih ada 500 kepala keluarga di Desa Bilalang II  yang tetap menjadi petani kemiri.B uah kemirilah memang menjadi penopang sumber pendapatan utama,” ujar Mokoagow, dilansir dari portalbmr.com.

Dikatakan, kebutuhan buah kemiri yang menjadi bahan baku kosmetik serta menjadi rempah-rempah dapur, membuat harga kemiri masih memberikan dampak positif bagi petani kemiri di Desa Bilalang II.

Dengan adanya sekira 500 petani kemiri di Desa Bilalang II, pihaknya berharap pemerintah kotamobagu akan memberikan perhatian serius untuk peningkatan peremajaan pohon kemiri sehingga nilai produksi kemiri di tahun-tahun selanjutnya akan terus meningkat. (infotorial diskominfo kotamobagu)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Potensi Kemiri di Desa Bilalang II, 500 Kepala Keluarga Petani Kemiri   "