Klenteng Tian Shang, Potensi Objek Wisata Religi Kota Kotamobagu 

banner 468x60
banner 160x600

Klenteng Tian Shang Sheng Mu di Kota Kotamobagu masuk dalam objek wisata religi yang akan dikembangkan oleh Dinas Pariwisata

KOTAMOBAGU POST –Kota Kotamobagu yang dikenal di Indonesia sebagai daerah yang plurarisme dan memiliki pesona kemajemukan masyarakatnya, ternyata sudah memiliki  4 objek wisata religi yang fonomenal.

Selain Klenteng Tian Shang Sheng Mu yang akan di kembangkan sebagai objek objek wisata oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dinahkodai Moh.Agung Adati, juga masih terdapat 3 rumah ibadah lainnya.

Yakni Masjid Al Huda sebagai Masjid tertua yang masih berdiri di Desa Kopandakan I.

Juga ada juga Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM) di Kelurahan Kotamobagu, serta Pura Jagatnata Kotamobagu terletak di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

 “4 rumah ibadah ini akan dikembangkan menjadi objek wisata religi di Kota Kotamobagu yang tentu akan dilestarikan hingga turun-temurun ke generasi kita selanjutnya,” kata Kepala Disparbud Kota Kotamobagu, Moh.Agung Adati.

Menurutnya, selain 4 objek wisata religi tersebut juga masih ada Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) yang saat ini dalam perampungan.

Dikatakan objek religi di Kota Kotamobagu akan menarik wisatawan baik karena sangat didukung oleh petensi wisata budaya dan keagaman seperti Perayaan Cap Go Meh oleh Umat Tri Dharma Kotamobagu, kemudian ada juga pawai Ogoh-ogoh oleh umat beragama Hindu.

Dikatakan, simbol kerbersamaan dan kerukunan umat beragama di Kota Kotamobagu yang sudah dari leluhur dahulu kala hingga kini terus terawat dengan baik, merupakan aset potensi wisata yang akan membawa dampak positif bagi pembanguan Kota Kotamobagu saat ini dan mendatang. (infotorial diskominfo kotamobagu/uci).

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Klenteng Tian Shang, Potensi Objek Wisata Religi Kota Kotamobagu "