Hingga Awal 2017, Kotamobagu Miliki 17,5 Hektar Luas Panen Ubi Kayu   

banner 468x60
banner 160x600

Kota Kotamobagu hingga awal tahun 2017 dicatat melalui sensus pertanian oleh BPS Tahun 2016, memiliki luas panen Ubi Kayu 17 5 hektar (foto ilustrasi)

KOTAMOBAGU POST – Ubi Kayu jenis tanaman umbi-umbian ini memang masih menjadi makanan tambahan favorit masyarakat Kotamobagu.

Kawasan Kota Kotamobagu setiap malamnya dihiasi dengan pedagang kelontong yang menjual kuliner jenis ubi yang digoreng dengan tepung. Kuliner makanan tambahan ini, bisa dibeli disejumlah sudut Kotamobagu yang dijual pada malam hari hingga larutnya.

Data diperoleh Kotamobagu Post melalui Badan Pusat Statistik, luas panen Ubi Kayu di Kota Kotamobagu hingga tahun 2017 baru mencapai 17,5 hektar sebagaimana data Badan Pusat Statistik pada hasil panen tahun 2016 sebelumnya.

17,5 hakter hasil penen Ubi Kayu ini tersebar di 4 Kecamatan dan didominasi luas panennya di kawasan Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Luas panen Ubi Kayu ini tersebar di Kecamatan Kotamobagu Timur seluas 3 hektar, Kecamatan Kotamoabgu Selatan 11 hektar, Kecamatan Kotamobagu Barat 1,5 haktar dan Kecamatan Kotamobagu Utara dengan luas panen Ubi Kayu sebanyak 3 hektar.

Meski kawasan Kota Kotamobagu tengah bergeliat dengan pembangunan sektor perkotaan dengan bangunan tempat usaha diberbagai bidang bertumbuh pesat, namun para petani di Kotamobagu terus menggarap lahannya bagi ketersediaan pangan untuk konsumsi lokal. (BPS/infotorial diskominfo kk/tim kpc)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Hingga Awal 2017, Kotamobagu Miliki 17,5 Hektar Luas Panen Ubi Kayu   "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.