Berantas Nyamuk DBD, Dinkes Tunggu Rujukan dari RSU di Kotamobagu 

banner 468x60
banner 160x600

Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu menunggu rekomendasi dari seluruh RSU jika terjadi kasus DBD untuk dilakukan pembasmian nyamuk DBD (foto : ilustasi/inipasti.com)

KOTAMOBAGU POST – Menyusul kawasan Kotamobagu pernah meraih predikat Kejadian Luas Biasa atau KLB dalam kasus penyakit Demam Berdarah (DBD), Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu tetap siaga penuh terhadap penularan penyakit mematikan bersumber gigitan nyamuk.

Pihak pengelola rumah sakit di kawasan Kotamobagu harus secepatnya melaporkan ke pihak Dinas Kesehatan bila mendapatkan ada kasus DBD diderita oleh pasien.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu Devie Ch.Lala menjawab konfirmasi wartawan Kotamobagu Post, baru-baru ini.

“Antisipasi penularan penyakit DBD tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan, namun kami harus menunggu rekomendasi resmi dari pengelola rumah sakit yang ada di Kota Kotamobagu. Harus dipastikan melalui uji lab, apakah memang penyakit DBD atau bukan,” jawab Devie Lala via seluler.

Jika ada rekom dari RSU kata Lala, maka pihaknya akan turun langsung dengan melakukan upaya-upaya pencegahan dini penularan DBD dilokasi domisili pasien tinggal.

“Tim kami akan turun melakukan fogging seputaran kawasan pendirita DBD tinggal, hal itu upaya pemberantasn jentik-jentik nyamuk DBD. Namun kami akan pastikan dulu, apakah pasien tersebut terserang penyakit DBD di luar daerah kemudian setelah pulang di Kota Kotamobagu sudah membawa DBD,” katanya.

Diimbau juga masyarakat Kota Kotamobagu untuk selalu pelakukan pencegahan berkembang nyamuk DBD melalui kebersihan lingkungan agar jentik-jentik nyamuk DBD, tidak berkembang biak. (tim kpc/infotorial)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Berantas Nyamuk DBD, Dinkes Tunggu Rujukan dari RSU di Kotamobagu "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.