Kotamobagu Miliki Dua Industri Kacang Goyang Jadi Sentra Kuliner Khas Provinsi Sulut 

banner 468x60
banner 160x600

Kacang Goyang UD Berusaha yang mampu menjadi industri kacang goyang di Kota Kotamobagu yang menjadi kuliner khas Provinsi Sulawesi Utara

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah dan Masyarakat Kotamobagu patut berbangga hati dengan produksi kacang goyang menjadi kuliner khas Provinsi Sulawesi Utara, ternyata tetap eksis diproduksi oleh dua indsutri Kacang Goyang, yang berlokasi di Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Dua industry yang setia memproduksi kacang goyang berlebel buatan Kotamobagu itu, yakni UD Berusaha dan UD Kabela.

Dalam tulisan yang diterbitkan oleh Windy Amelia MakakomboLeonardus R. Rengkung Celcius Talumingan, telah melakukan penelitian selama kurun 4 bulan terhadap indstri kacang goyang di Kota Kotamobagu.

Dalam tulisan yang diposting di media.neliti.com, mereka juga menyebutkan industry kacang goyang yang dipoduksi oleh UD Kabele dan UD Berusaha telah dimulai sejak tahun 1970-an, dan kini telah menembus pasaran nasional dan mancanegara, yakni Negara Singapor.

Dalam tulisannya menyebutkan, Kacang goyang UD. Berusaha terletak di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara. Terkait Sarana transportasi ke kawasan ini cukup baik dengan kondisi jalan yang lebar dan dapat dilalui oleh kendaraan besar dan kecil, selain itu daerah ini memiliki fasilitas yang diperlukan oleh perusahaan seperti fasilitas listrik oleh PLN, telekomunikasi serta fasilitas air.

Perusahan Kacang Goyang UD. Berusaha merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang industri yang menghasilkan produk berupa kacang goyang, didirikan oleh Bapak Hidar Kombandaha (2000).

Sementara untuk Perusahaan Kacang Goyang UD. Kabela berlokasi di jalan Darusalam, di Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan. Sedangkan UD. Kabela terletak di Lingkungan IV, Kelurahan Motoboi Kecil pertama kali didirikan oleh Ibu Frida Mokoagow beserta keluarganya. Bermula dari usaha kecil-kecilan, kini usaha yang didirikan sudah berkembang menjandi suatu badan usaha yang bernama UD. Kabela, dan sekarang sudah memasarkan hasil tidak hanya di Daerah Sulawesi Utara tapi sudah merambah ke luar daerah. (medianeliti.com/tim kpc)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kotamobagu Miliki Dua Industri Kacang Goyang Jadi Sentra Kuliner Khas Provinsi Sulut "