Kota Kotamobagu Masih Butuh Banyak Guru dan Medis

banner 468x60
banner 160x600

KOTAMOBAGU POST – Formasi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018 khusus untuk Kota Kotamobagu, rupanya masih kuat didominasi oleh tenaga medis dan pengajar.

Kota Kotamobagu yang barusan mekar 10 tahun silam dari Kabupaten Bolmong, rupanya masih sangat menbutuhkan tenaga kesehatan dan tenaga guru.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotambagu, Sahaya Mokoginta, Kamis (17/05/2018) dilansir dari situs resmi Pemerintah Kotamobagu.

 “Rekrutmen CPNS untuk Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2018, Pemerintah Kotamobagu sudah mengusulkan sebanyak 851 formasi CPNS, memang jumlah ini didominasi oleh tenaga guru dan medis,” kata Mokoginta.

Dikatakan, dari jumlah 851 formasi kebutuhan CPNS yang diusulkan, sebanyak 500  orang untuk formasi guru dan 301 tenaga kesehatan.

“Sedangkan 50 formasi CPNS lainnya meliputi tenaga untuk pembangunan infrastruktur. Nah total 851 formasi CPNS tahun 2018, baru sebatas usulan kepada pemerintah pusat,” paparnya

Dikatakan, usulan formasi tersebut berdasarkan validasi data yang diusulkan dalam rangka penerimaan CPNS, yang diajukan merupakan prioritas untuk kebutuhan tenaga kesehatan, pendidikan dan pembangunan infrastruktur sebagai rapat yang digelar di Kantor Gubernur Sulawesi Utara. (infotorial diskominfo kotamobagu)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kota Kotamobagu Masih Butuh Banyak Guru dan Medis"