Masuki Bulan Suci Ramadhan, Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah 

banner 468x60
banner 160x600

Pemerintah Kotamobagu menggelar pasar murah tahun 2018 menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H.

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kotamobagu menggelar kegiatan Pasar Murah dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga sembako dan membantu kebutuhan pangan bagi masyarakat Kotamobagu dengan harga terjangkau.

Pasar Murah yang digelar pada Senin (14/5/2018) dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop – UKM)  bertempat di Lapangan Olah Raga Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kegiatan Pasar murah dibuka resmi oleh Sekertaris Daerah Kota Kotamobagu Adnan Massinae, dihadiri oleh para pejabat SKPD yang berkompeten.

“Dengan kegiatan Pasar Murah ini, Pemerintah berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan puasa nanti,” kata Adnan Masinae, disela sambutannya.

“Mudah-mudahan pasar murah bantuan Pemerintah ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pada bulan puasa,” Ucap  Masinae.

Senada hal itu, Kepala Dinas Perindagkop-UKM Herman Aray, Pasar Murah sudah menjadi agenda instansi dan dilakukan pada menjelang Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Natal 25 Desember.

” Tiap tahunnya pasti kami buat pasar murah, baik menjelang puasa maupun Natal, tentu sasarannya untuk masyarakat kurang mampu,” kata Herman Aray.

Menurutnya, stok pangan yang dijual dengan harga murah yakni 2 ton beras, gula pasir 2 ton, tepung terigu 1,5 ton, minyak 0,75 ton, telur 6000 butir.

“Semua dijual secara paket, jadi perpaketnya sebesar Rp 163 Ribu, terdiri dari beras Lima Kilogram, Telur satu bak, minyak kelapa satu liter dan tepung terigu satu kilogram,” tambahnya. (infotorial diskominfo kotamobagu)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Masuki Bulan Suci Ramadhan, Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah "