Kadis Kominfo Kotamobagu Tampil Dalam Seminar e-Goverment di Novotel Manado 

Yani Umar SE Kadis Kominfo Kotamobagu saat tampil sebagai pembicara pada seminar Seminar e-Goverment Novotel Manado

KOTAMOBAGU POST – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Kotamobagu, Yani Umar SE, tampil selaku pembicara dalam kegiatan Dalam Seminar e-Government berlangsung di Grand Kawanua Novotel Manado, Kamis (18/04/2018).

Pemaparan yang disampaikan Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar SE,  tentang upaya kerja keras pelayanan publik Pemerintah Kotamobagu dalam mentransformasikan sistem pemerintahan yang birokratis dan tradisional, menuju ke arah digitalisasi.

“Hal ini tidak main-main lagi, pemerintah sesuai aturan dan regulasi diharuskan mentransformasikan sistem pelayanan pemerintahan dan sistem pelayanan publik di setiap kabupaten dan kota. Pelayanan yang tadinya terlalu birokrastis, lambat dan panjang dirubah menjadi lebih mudah, cepat, tepat dan akuntabel,” ujar kata Yani Umar.

Menurutnya, untuk penerapan sistem tersebut tentunya harus ditunjang dengan infrastruktur, tenaga ahli yang memadai, dan tentunya penguatan regulasi dan juga harus ditunjang infrastruktur serta sumber daya manusia yang memadai.

“Sesuai Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 37 Tahun 2017, pengembangan e-Government di Kota Kotamobagu sendiri saat ini sudah mumpuni, dimana Infrastuktur IT di Kotamobagu saat ini sudah mumpuni walaupun masih dalam proses pengembangan, dan hal ini pun mendapat pengakuan dari pemerintah daerah lainnya, baik di Sulawesi Utara, maupun dari luar daerah, termasuk dari Forensic Examiner Polri,” papar Yani Umar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Grand Kawanua Novotel Manado, ini dihadiri Tim Jakarta Smart City, Diskominfo Kabupaten Banyuasin dan Provinsi NTB, Bappeda se-Sulut, Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia (UI), serta Diskominfo se-Sulut. (infotorial diskominfo kotamobagu)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kadis Kominfo Kotamobagu Tampil Dalam Seminar e-Goverment di Novotel Manado "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.