Dinas Pertanian Kotamobagu Tunggu Realisasi Bantuan 10 Juta Ayam  

Kotamobagu1020 Dilihat
Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu masih menunggu realisasi program nasional bantuan 10 juta ayam. (dok : kotamobagu post)

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Pusat akan menggelontorkan bantuan 10 juta ekor ayam bagi masyarakat untuk membantu masyarakat meningkatkan nilai pendapatan dalam rangka pengentasan kemiskinan di tahun 2018 ini.

Program ini tak lain adalah bantuan 10 juta ayam untuk masyarakat miskin di Indonesia dengan target penurunan angka kemiskinan dibawah 10 persen di tahun 2018 ini.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, Muljadi Surotinojo kepada wartawan, baru-baru ini.

”Program pengentasan kemiskinan dari kementerian berupa 10 juta ekor ayam khusus di Kota kotamobagu, tentunya kami akan salurkan dan akan mengawasinya”, kata Muljadi.

Dikatakan, program 10 juta ayam bagi petani miskin hingga saat ini pihak Pemerintah Kotamobagu dalam hal ini Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, masih menunggu direalisasikan.

“Bila telah direalisasi, nantinya akan didistribusikan langsung oleh Kementerian ke seluruh petani yang kurang mampu atau miskin,” katanya.

Dikatakan, realisasi program bantuan unggas ayam itu, pihak Pemerintah Kotamobagu akan terus berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut.

“Untuk mendapatkan bantuan ayam bagi warga miskin itu, kami terus berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi,” pungkasnya. (infotorial diskominfo kotamobagu/uci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.