Pjs Walikota Rudi Mokoginta, Buka Pelaksanaan BBRGM Ke-15 Tahun 2018   

banner 468x60
banner 160x600

Pjs Walikota Rudi Mokoginta disela sambutannya pada peresmian dimulainya BBRGM tahun 2018 (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST,  Advetorial – Masyarakat Kotamobagu menyambut gembira Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-15 tahun 2018, yang ditandai dengan pemukulan Tetengkoran oleh Pjs.Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, SE, MTP.

Peresmian dimulainya BBRGM dipusatkan di Lapangan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Bara pada Kamis (26/04/2018) yang juga dirangkai dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Kotamobagu Ke- 46 .

Disela sambutan, Pjs Walikota Rudi Mokoginta  menyampaikan; pelaksanaan BBGRM merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong adanya pengintegrasian model pembangunan yang partisipatif.

“Artinya duduk bersama, merencanakan, membicarakan serta menyepakati bersama berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan secara gotong royong, baik untuk pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Diikatakan, kebersamaan serta kegotong-royongan merupakan nilai utama yang harus senantiasa dilestarikan dalam konteks pembangunan yang partisipatif yakni program kegiatan pelayanan masyarakat, dilaksanakan bersama-sama antara Pemerintah Kotamobagu dan masyarakat.

“Kita semua harus menyadari bahwa kegotong-royongan merupakan nilai utama yang harus senantiasa dilestarikan dan dikembangkan sebagai kekuatan integrasi sosial, yang tentunya akan menjadi modal utama bagi kita dalam menyukseskan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang partisipatif sebagai tujuan utama pelaksanaan bulan bakti gotong royong di daerah yang sama kita cintai ini,” terang Rudi.

Kegiatan diawali pemukulan Totenkoreng bersama oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu dan Asisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang, turut di dampingi Ketua TP-PKK Kotamobagu, Ny. J. Mokoginta-Paputungan, dan sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Tampak masyarakat Kotamobagu menghadiri peresmian dimulainya BBRGM tahun 2018 (foto : diskominfo kk)

Dalam kesempatan ini, wali kota juga menyerahkan berbagai bantuan sekaligus mengunjungi berbagai kegiatan pelayanan terpadu bagi masyarakat yang digelar oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi pelayanan publik.

Pada pelaksanaan BBGRM tahun ini, Pemkot Kotamobagu melaksanakan berbagai kegiatan pelayanan terpadu, sebagai upaya untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya pengobatan gratis, pasar murah, pelayanan pembuatan dokumen kependudukan serta berbagai pelayanan lainnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Kegiatan turut dihadiri jajaran Forkopimda, jajaran pengurus TP-PKK Kotamobagu, ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kotamobagu, sejumlah organisasi perempuan, pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, para camat, lurah/sangadi, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta undangan lainnya. (Advertorial Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu)

Category: Advertorial, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Pjs Walikota Rudi Mokoginta, Buka Pelaksanaan BBRGM Ke-15 Tahun 2018   "