Pjs.Walikota : e-Government Tingkatkan Efisiensi, Transpransi, dan Akuntabilitas 

banner 468x60
banner 160x600

Pjs Walikota yang tampil sebagai pemateri bertajuk Membangun Sistem Kota Cerdas di Hotel Novotel Manado

KOTAMOBAGU POST – Menuju kesuksesan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam penerapan e-government, dibuktikan dengan dijadikannya sebagai daerah study banding oleh sejumlah daerah.

e-Government yang meliputi penerapan pelayanan public berbasis teknologi internet, rupanya sedang dipacu maksimal oleh Pemerintah Kotamobagu, guna mewujudkan kawasan kota Smart City atau kota cerdas.

Hal ini tampak dalam kegiatan seminar dan dialog, bertajuk  “Upaya Mendorong Perkembangan Ekonomi Masyarakat di Daerah dan Membangun Sistem Kota Cerdas”, berlangsung di Hotel Novotel, Manado Selasa (17/04/2018).

“Melalui pemanfaatan Teknologi Informasi, maka pelayanan pemerintah kepada masyarakat, dapat dilaksanakan secara lebih Sederhana, Cepat, serta lebih mudah diakses oleh masyarakat,” kata Pjs Walikota Kotamobagu, Rudi Mokoginta.

Dalam kegiatan yang digelar oleh PT. Nusantara Compnet Integrator, Pjs. Walikota Kotamobagu, Rudi Mokoginta, menyampaikan tentang perkembangan teknologi di zaman sekarang, sangat penting bagi pemerintah untuk melayani masyarakat.

“Adanya Infrastruktur Data Center dan Comand Center, itu diharapkan dapat memwujudkan visi atau pun misi Pemkot Kotamobagu, untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” terangnya.

Maka kata mantan Pjs Bupati Boltim itu, kebijakan dan strategi nasional tentang pengembangan e-Government, yang bertujuan untuk meningkatkan Efisiensi, Efektifitas, Transpransi, dan Akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan, itu terlaksana. (infotorial diskominfo kk)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Pjs.Walikota : e-Government Tingkatkan Efisiensi, Transpransi, dan Akuntabilitas "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.