Kotamobagu Wakili Sulut, Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah Kementerian PPN RI   

banner 468x60
banner 160x600

Kotamobagu masuk nominasi penilaian Tahap IV oleh Kementerian PPN / Bappenas RI (foto : Kantor Walikota Kotamobagu)

KOTAMOBAGU POST – Kota Kotamobagu akhirnya dinyatakan masuk nominasi dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) setelah dinyatakan lolos oleh Bappenas/Kementerian PPN Republik Indonesia.

Lolosnya Kota Kotamobagu dalam ajang penilaian pengukuran kemajuan pembangunan sebuah daerah itu,   melalui surat Bappenas/Kementerian PPN RI, melayangkan suratnya Nomor : 3948/D.9/4/2018 tanggal 13 April 2018.

Dalam isi surat tersebut, untuk Provinsi Sulut, hanya Kota Kotamobagu yang masuk dalam daftar lolos dalam penilaian Tahap III, dan memenuhi syarat masuk nominasi  ke penilaian Tahap IV.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengatakan dalam daftar list surat Bappenas/Kementerian PPN itu, sebanyak 16 kota dan 14 kabupaten yang dinyatakan lolos dan masuk nominasi penilaian tahap IV.

Sebelumnya dalam penilaian Tahap III, terdapat 29 Kota dan 31 Kabupaten yang masuk dalam penilaian PPD , sesuai list Surat Kementerian PPN/Bappenas RI.

“Tentunya sangat bangga dan bersyukur dengan hasil yang kita raih saat ini, karena Kota Kotamobagu menjadi satu-satunya daerah se-Sulawesi Utara yang berhasil masuk pada nominasi tahap IV ini. Memang sebelumnya pada Penilaian Tahap III, masih ada Kabupaten Minahasa,” katanya. (infotorial Diskominfo kk)

Category: Kotamobagu
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kotamobagu Wakili Sulut, Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah Kementerian PPN RI   "