Pjs Walikota Apreseasi Suksesnya Pelaksanaan UNBK di Kotamobagu

Kotamobagu970 Dilihat
Pjs Walikota Rudi Mokoginta saat meninjau pelaksanaan UNBK di kawasan Kota Kotamobagu (foto : Istimewa)

KOTAMOBAGU POST – Pjs Walikota Kotamobagu, Rudi Mokogina memberika apresesasi atas penyelenggaran Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Kotamobagu.

Hal ini terungkap dalam kunjungan kerjanya, saat meninjau pelaksanaan UNBK berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)  I Kotamobagu, pada Senin (02/04/2018).

Peninjauan UNBK yang serentak di Sulawesi Utara tersebut, tampak Pjs.Walikota ikut didampingi, Kepala Dinas Kominfo, Yani Umar, Kepala Dinas Pendidikan Dra Rukmini Simbala, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Tonny Ponongoa.

Pjs Rudi Mokoginta kepada wartawan mengungkapkan, keikusertaan siswa di Kota Kotamobagu dalam UNBK merupakan hal yang patut di apreseasi.

“Kesiapan fasilitas dan sumber daya manusia cukup memuasakan, sebab penyelenggaran UNBK di Kota Kotamobagu merupakan perdana dilakukan tahun ini. Ini menandakan Pemerintah serius dan bekerja keras agar system pendidikan didaerah kita, terus berkembang dinamis,” kata Mokoginta.

Selain itu, Pjs.Walikota juga berpesan kepada seluruh siswa yang mengikuti Ujian,  agar membaca soal dan mengisi jawaban dengan teliti,sehingga, para siswa dapat mengerjakkan soal-soal  melalui system Komputerisasi yang diterapkan Pemerintah.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan UNBK serentak di Sulawesi Utara,  dibuka resmi  oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melalui Video Conference, disejumlah sekolah di Provinsi Sulawesi Utara, termasuk kawasan Kota Kotamobagu. (infotorial diskominfo kk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.