Diikuti 120 Peserta, Pjs Walikota Rudi Mokoginta Buka Resmi MTQ Tingkat Kotamobagu 

banner 468x60
banner 160x600

Pjs Walikota Rudi Mokoginta saat membuka resmi lomba MTQ ke IV Tingkat Kotamobagu bertempat di Lapangan Kelurahan Genggulang (advertorial diskominfo kotamobagu)

KOTAMOBAGU POST – Pjs.Walikota Kotamobag Muhammad Rudi Mokoginta, S.E, MTP, membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tillawatil Qur’an ( MTQ ) Ke VI, Tingkat Kota Kotamobagu.

Pembukaan Lomba MTQ yang diikuti oleh seluruh peserta dari 4 Kecamatan se-Kota Kotamobagu itu, berlangsung pada Jumat (30/03/2018), bertempat di Lapangan Olah Raga Kelurahan Genggulang.

Dalam sambutannya wali kota menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan ayat-ayat yang terkandung dalam Al-Quan.

“Bagi kita Umat Islam, membacaa merupakan suatu kewajiban. Karena selain mendapatkan amal ibadah, tentunya kita dapat mengetahui apa saja nilai-nilai positif yang terkadung dalam Al-Quran itu sendiri. Oleh sebab itu, pemahaman serta penghayatan ayat-ayat Al-Quran sangatlah penting bagi kita semua,” ajak Rudi Mokoginta.

Menurut Walikota, pelaksanaanMTQ ini jangan hanya dijadikan sebagai ajang seremonial saja, tetapi merupakan kesempatan bagi seluruh peserta untuk lebih mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan ayat suci Al-Quran.

Ariyono Potabuga, SPd, ME, Ketua Panitia MTQ IV Tingkat Kotamobagu saat menyampaikan kegiatan MTQ, saat pembukaan acara yang diikuti oleh 120 peserta. (advertorial diskominfo kotamobagu)

Senada hal itu, Ketua Panitia MTQ VI Kota Kotamobagu, Ariyono Potabuga, SPd, ME., mengatakan kegiatan MTQ kali ini diikuti 120 peserta yang akan berlomba di tujuh cabang.

“MTQ tahun ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 30 Maret sampai dengan 01 April 2018, dan diikuti 120 orang peserta dari 4 kecamatandi Kota Kotamobagu,” kata Ketua Panitia Ariyono.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Syaiful Bongso, SAg., MPdI, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, MSi, Pengurus Lembaga Pengembangan Tillawatil Qur’an (LPTQ) Kotamobagu, para Asisten Sekretariat Daerah,  pimpinan OPD Kotamobagu, Dewan Hakim MTQ Kotamobagu, serta seluruh peserta lomba MTQ se-Kota Kotamobagu. (advertorial diskominfo kotamobagu)

Category: AdvertorialTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Diikuti 120 Peserta, Pjs Walikota Rudi Mokoginta Buka Resmi MTQ Tingkat Kotamobagu "