Sukseskan UNBK, Dinas Pendidikan Distribusi Bantuan 9 Unit Komputer dan Server 

Kotamobagu1622 Dilihat
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Dra Rukmi Simbala mengatakan Kotamobagu Siap Melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (foto : KPC)

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu tampaknya terus berbenah dalam mengantisipasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau (UNBK).

Sebanyak 9 unit Komputer bersama perangkat Komputer Server, segera didistribusikan oleh Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Dra Rukmi Simbala MAP, kepada wartawan, dikonfirmasi via seluler.

“Target Pemerintah Kota Kotamobagu untuk mensukseskan pelaksanaan UNBK Tahun 2018, tentu saja kita harus siap bukan hanya dari SDM, tapi juga dari fasilitas penunjang,” kata Rukmini.

Menurutnya, sebanyak 9 unit Komputer yang dilengkapi server akan disalurkan untuk Sekolah Tingkat SMP di Kota Kotamobagu.

Senada hal itu, Kepala Bidang Pendidikan, Rastono Sumardi mengatakan, fasilitas berupa 9 unit computer dengan severnya, juga akan dilengkapi dengan pemasangan jaringan internet.

Bantuan computer dan server di SMP, nantinya akan dilengkapi dengan pemasangan jaringan internet. Fasilitas ini akan membuat sekolah kita di Kota Kotamobagu, untuk siap melaksanakan UNBK,” papar Rastono, tempat terpisah.

Ditambahkan, Kota Kotamobagu khususnya dunia pendidikan ditingkat SMP mulai tahun 2018 akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Untuk mendukung pelaksanaan UNBK, sebelumnya sudah turun bantuan dari Pemerintah Pusat berupa fasilitas computer untuk 3 sekolah swasta. (kif/tim kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.