Investor China Siap Dirikan Pabrik Nenas di Kotamobagu

banner 468x60
banner 160x600

Para investor asal China saat pertemuan dengan Pjs Walikota Kotamobagu Rudi Mokoginta, berencana mendirikan Pabrik Nenas. (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Hubungan bileteral yang dibangun oleh Presiden Jokowi dengan Negara China, tampaknya akan berdampak positif terhadap perkembangan investasi bagi kawasan Kota Kotamobagu.

Kabar gembira bagi petani nenas ini, tercermin dari kunjungan dan tatap muka sejumlah Warga Negara Asing (WNA) asal yang bertandang di Kantor Walikota Kotamobagu, Kamis pekan lalu.

Kunjungan kerja sejumlah investor China tersebut, rupanya berencana mendirikan pabrik nenas di Kotamobagu, sebagai pusat pengolahan hasil petani nenas dari Bolmong Raya.

Hal ini dibenarkan oleh Pjs Walikota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta, SE, MTP.

“Untuk Kotamobagu akan dibangun pabrik yang lokasinya rencananya dibangun di Jalan AKD Kopandakan dan jalan baru di Kelurahan Mongkonai,” kata Pjs Walikota.

Saat ini katanya, pihak investor asal negeri Tirai Bambu tersebut, tengah melakukan studi kelayakan kualitas dan varietas nenas di Bolaang Mongondow Raya.

“Mereka serius begitu juga kita, namun tergantung dari potensi areal serta ketersediaan bahan baku. Tahap awal mereka masih melakukan studi kelayakan terhadap kualitas dan varietas nenas kita,” paparnya. (diskominfo kk/infotorial)

Category: Breaking News, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Investor China Siap Dirikan Pabrik Nenas di Kotamobagu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.