Pj.Walikota Kotambagu : “Pertumbuhan Ekonomi Kotamobagu Lebih Tinggi dari Pertumbuhan Nasional”

banner 468x60
banner 160x600

Pj Walikota Kotamobagu Rudi Mokoginta menyampaikan bawah pertumbuhan ekonomi Kota Kotamobagu mencapai 6,63 persen diatas angka pertumbuhan ekonomi Nasional Tahun 2016 (foto : kif/tim kpc)

KOTAMOBAGU POST – Laju Pertumbuhan Ekonomi yang dicapai oleh Daerah Kota Kotamobagu, sangat fantastis bahkan melewati tingkat Pertumbuhan Ekonomi Nasional pada proyeksi perhitungan ekonomi tahun 2016.

Hal ini diungkapkan oleh Pjs.Walikota Kotamobagu Rudi Mokoginta, disela pelaporannya kepada Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, disela sambutannya pada kegiatan Peresmian Mesin Pengolahan Kopi, Desa Bilalang Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (07/03/2018).

“Dapat saya sampaikan kepada Bapak Pimpinan Bank Indonesia Sulawesi Utara, bahwa untuk Pertumbuhan Ekonomi Kota Kotamobagu lebih tinggi dari pada Nasional, dimana mencapai 6,63 persen sementara Nasional 5,02 persen,” kata Pjs Walikota, Rudi Mokoginta .

Mokoginta juga mengatakan, untuk kondisi struktur ekonomi di Kota dalam PDRB Tahun 2016, untuk kelompok Primer mencapai 11,47 persen, terdiri dari Pertanian dan Pertambangan.

Sedangkan untuk kelompok Sekunder 15.99 persen, dan yang mendominasi struktur ekonomi di Kota Kotamobagu adalah Kelompok Tersier capai 72,55 persen. (audie kerap)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Pj.Walikota Kotambagu : “Pertumbuhan Ekonomi Kotamobagu Lebih Tinggi dari Pertumbuhan Nasional”"