Pemerintah Kotamobagu Miliki 4 Unit Mobil Damkar dan 8 Hydrant 

Kotamobagu1354 Dilihat
4 Unit Mobil Pemadam Kebakaran yang siap melayani panggilan darurat masyarakat Kotamobagu (foto : kotamobagupost.com)

KOTAMOBAGU POST – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (SP3) dan Pemadam Kebakaran, hingga tahun 2018 ini tercatat sudah memiliki 4 Unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), ready memenuhi panggilan masyarakat Kotamobagu.

Selain 4 unit Mobil Damkar yang 24 jam siap dipanggil warga untuk pemadaman musibah kebakaran, juga telah dilengkap dengan 8 unit Hydrant sebagai tempat pengisian air di mobil Damkar.

“4 Unit Mobil Damkar ready 24 jam setiap saat untuk memenuhi panggilan darurat dari masyarakat. Nah, kadang jika terjadi kebakaran tanki Damkar kehabisan air, tapi syukurlah kita sudah punya 8 Hydrant yang titiknya tersebar di pusat Kotamobagu,” kata Kepala Dinas Hi.Dolly Zulhadji SH, saat dikonfirmasi Kotamobagu, diruang kerjanya, Senin  (26/02/2018).

Untuk biasa ready 24 jam menunggu panggilan darurat masyarakat Kotamobagu, menurut Zulhadji sudah ditempatkan 21 orang yang stand-by di markas damkar.

“21 personil pemadam kebakaran itu, dibagi dalam 3 shift kerja. Mereka aplos dalam 12 jam di markas pemadam kebakaran. Tentu tidak boleh terjadi kekosongan, karena panggilan darurat masyarakat bisa terjadi kapan saja,” papar Dolly Zulhadji. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.