KPU Kotamobagu Ungkapan Terimakasih Terselenggaranya Pleno Nomor Urut Paslon

banner 468x60
banner 160x600

KPU Kotamobagu saat melaksanakan pengundian nomor urut paslon dan penetapan nomor urut di gedung DPRD Kotamobagu Selasa 13 Februari 2018 (foto : kotamobagu post)

KOTAMOBAGU POST – KPU Kotamobagu, sukses melaksanakan pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut melalui rapat pleno terbuka dengan aman, damai dan tertib, meski ditengah kerumunan ribuan massa dari dua pasangan calon peserta Pilkada Kotamobagu 2018.

Atas hal ini, Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon, menyampaikan pesan terimakasih kepada seluruh pendukung dua paslon (Tatong Bara-Nayodo Kurniawan dan paslon Djainudin Damopolii-Suharjo Makalalag), saat menggelar pencabutan nomor urut pada Selasa (13/02/2018) di Kantor DPRD Kotamobagu, berlangsung aman dan damai.

Kami Komisioner KPU Kotamobagu, tentunya menyampaikan ungkapan terimakasih mendalam kepada seluruh pendukung kedua paslon yang hadir di pleno penetapan nomor urut paslon. Sebab sejak acara dimulai hingga berkahir, dapat berjalan dengan aman dan tertib,” kata Nova Tamon berpesan, saat dikonfirmasi via seluler oleh Kotamobagu Post, (14/02/2018).

Dengan pelaksanaan tahapan Pilkada pencabutan nomor urut yang telah berjalan aman dan tertib, tentunya kata Ketua KPU Kotamobagu, merupakan awal yang baik bagi sukses terselenggarannya semua tahapan Pikada dengan melandaskan pada pesta demokrasi yang sehat, dan saling menghormati perbedaaan politik antara kedua pendukung paslon.

“KPU selalu menghimbau agar seluruh masyarakat Kotamobagu terlibat dalam pesta demokrasi tentunya mengedepankan kepentingan umum, menjaga kantibmas dan selalu menghindari hal-hal yang dapat merugikan kantibmas daerah kita. Atas terlaksananya pencabutan nomor urut paslon dengan lancar dan tertib, kami memberikan apreseasi mendalam kepada seluruh massa pendukung kedua Paslon Walikota dan Wakil Walikota,” kata Tamon.

Terkait dengan pengamanan Pilkada, menurut Nova Tamon, pihak KPU bekerja sama secara aktif dengan pihak TNI dan Polri, namun menurutnya tanpa peran aktif masyarakat yang cinta damai, semua tidak bisa berjalan dengan baik.

Diketahui, pada Selasa (13/02/2018),  ribuan massa Pendukung dari dua paslon peserta Pilkada Kotamobagu 2018, mengerubuti gedung DPRD Kotamobagu pada Selasa (13/02/2018).

Meski mereka berjejal dalam halaman Kantor DPRD Kotamobagu dengan teriakan yel-yel masing-masing kandidat, namun berjalan dengan tertib aman dan damai, hingga selesainya rapat pleno terbuka KPU dan penetapan nomor urut paslon.

Paslon Djainudin Damopolii – Suharjo Makalalag (JaDi Jo) mendapatkan Nomor Urut 1, sementara Paslon yang diusung oleh 8 partai politik pemilik kursi di DPRD, yakni Tatong Bara – Nayodo Kurniawan (TB-NK) resmi bernomor urut 2. (audie kerap)

Category: Breaking News, PolitikTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "KPU Kotamobagu Ungkapan Terimakasih Terselenggaranya Pleno Nomor Urut Paslon"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.