Walikota Tatong Bara, Berdayakan Ekonomi Kreatif Kaum Perempuan 

banner 468x60
banner 160x600

Walikota disela sela paltihan managemen ekonomi kaum perempuan tampak memberikan bantuan kepada kelompok perempuan (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara terus meralisasikan program nyata dalam membangun sumber daya manusia masyarakat Kotamobagu guna mewujudkan kemandirian usaha di semua sektor.

Hal ini ikut tercermin dalam kegiatan bimbingan manajemen usaha bagi perempuan dalam pengelolaan usaha melalui pelatihan ekonomi kreatif, yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A)  Kotamobagu.

Kegiatan yang resminya dibuka oleh Walikota Ir Hj.Tatong Bara, pada Senin (12/02/2018) tersebut, berlangsung di Resto Lembah Bening, Kelurahan Sinindian.

Kepala DP3A Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora, mengatakan  kegiatan bertujuan untuk mengangkat potensi dan kreatifitas usaha khususnya kaum perempuan, dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui peran usaha perempuan .

“Bimbingan ini kita laksanakan untuk mengangkat potensi dan kreatifitas perempuan dalam hal membantu meningkatkan ekonomi keluarga maupun masyarakat,” kata Rafiqah Bora.

Menurutnya lebih dari  44 kelompok dari berbagai jenis usaha diberikan pelatihan keterampilan, dan  akan dibekali dengan bantuan paralatan.  “Selain pelatihan, bantuan peralatan juga akan kami berikan,” paparnya.

Dikatakan, pelatihan serta bantuan peralatan ini, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap progres dari setiap kelompok usaha

Bimbingan ini kita laksanakan untuk mengangkat potensi dan kreatifitas  dan  semua kelompok usaha akan di evaluasi secara periodic.

“Dan bagi usaha yang berkembang, bantuan lanjutan akan kembali kami berikan, termasuk pembukaan jalur pemasaran hasil produksi sesuai dengan program pembangunan oleh Ibu Walikota Kotamobagu,” bebernya.

Kegiatan  dihadiri para asisten serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kotamobagu, para narasumber, serta ratusan peserta pelatihan yang tergabung dalam sejumlah kelompok usaha yang ada di wilayah Kotamobagu. (tim kpc/diskominfo kk)

Category: Terkini
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Walikota Tatong Bara, Berdayakan Ekonomi Kreatif Kaum Perempuan "