Wujudkan Smart City, Walikota Tatong Bara Resmikan Data Center  

banner 468x60
banner 160x600

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat menandatangani peresmian Data Center tampak bersama Sekda Adnan Masinae (foto : dikominfo kotamobagu)

KOTAMOBAGU POST – Perjuangan keras Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara untuk mewujudkan Kotamobagu berlabel Smart City, ditandai peresmian data center dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kotamobagu.

Fasilitas berteknologi canggih dengan anggaran berbanderol Rp9 Miliar yang dapat memantau dan menyimpan seluruh data base kawasan Kotamobagu dengan jaringan internet, diresmikan dengan bangga oleh Walikota Tatong Bara.

Peresmian Data Center berlangsung pada Kamis, (08/02/2018), di Ballroom Ponanoban, Hotel Sutan Raja, Kelurahan Tumubui, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dalam sambutannnya Walikota Tatong Bara mengatakan, pembangunan Data Center merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik guna mendukung program Kotamobagu menuju Smart City.

“Sesuai Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government, Pemerintah Kota Kotamobagu telah menetapkan Peraturan Walikota Nomor 36 tahun 2017 tentang Pengembangan e-Government di Lingkungan Pemerintah Kotamobagu. Perwa ini secara garis besar mengatur pengembangan aplikasi pemerintahan dan pelayanan publik di Kotamobagu,” kata Walikota, dilansir dari situs resmi Dinas Kominfo Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara disela sambutannya pada peresmian data center bertempat di Hotel Sutan Raja. (foto : Diskominfo Kotamobagu)

Wali kota juga menambahkan, dengan adanya teknologi Data Center yang dilengkapi fasilitas Command Center ini, maka sistem pelayanan publik dan sistem pelayanan pemerintahan yang berada di masing-masing OPD, akan terpusat dan terintegrasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, dimana Data Center ini berada.

Saya memberikan apresiasi khusus kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, yang telah  berhasil mewujudkan program berbasis teknologi informasi ini. Saya berharap, teknologi ini terus dikembangkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya, guna menunjang aspek pembangunan di daerah tercinta ini,” ucap walikota.  (advertorial diskominfo kk)

Category: AdvertorialTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Wujudkan Smart City, Walikota Tatong Bara Resmikan Data Center  "