Walikota Tatong Bara dan Adnan Masinae, disematkan Kain Ulos Mangulosi oleh Rukun Batak

banner 468x60
banner 160x600

Rukun Batak di Kota Kotamobagu dan sekitarnya yang melaksanakan kegiatan Adat memberikan pernghargaan adat kepada Walikota Tatong Bara dan Adnan Masinae Sekda Kotamobagu . (foto : ando lobud)

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara, bersama Sekda Kotamobagu, Adnan Masinae, diberikan penghargaan adat dari Rukun Batak Rukun Batak Bona Pasogit, berdomisili di Kotamobagu.

Penghargaan Adat tersebut ditandai dengan penyematan kain Ulos Mangulosi yang dilaksanakan pada Sabtu (28/01/2017), bertempat di Gedung Bobakidan, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Menurut Walikota Ir Tatong Bara, penyematan kain Ulos Mangulosi, sebagai tanda ucapan syukur yang dalam menjalankan roda pemerintahan selalu mendapatkan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Pemberian kain Ulos Ulos Mangulosi kepada Ibu Walikota Tatong Bara oleh Rukun Batak sebagai ungkapan rasa syukur dan panjatan doa agar pemerintahan selalu diberkahi Tuhan Yang Maha Esa,” Kata Walikota Kotamobagu, melalui jurus bicaranya, Kabag Humas Kotamobagu, Ham Rumoroy.

Dikatakan, pemberian kain Ulos ini di mata warga Batak, merupakan salah satu unsur yang memberikan kehidupan bagi tubuh manusia, yaitu kehangatan.

“Pemberian kain Ulos Mangulosi adalah suatu kegiatan adat yang sangat penting bagi orang Batak. Dalam setiap kegiatan seperti upacara pernikahan, kelahiran, dan dukacita ulos selalu menjadi bagian adat yang selalu di ikut sertakan,”kata Ham Rumoroi.

Para tokoh adat Batak yang hadir pada kegiatan tersebut, yakni ; AKBP Gani Fernando Siahaan SIK (Kapolres Bolaang Mongondow), Romel Tampubolon (Ketua Pengadilan Amurang) yang juga eks Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, serta warga Suku Batak yang berdomisil di Kotamobagu.  (kpc/dox)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Walikota Tatong Bara dan Adnan Masinae, disematkan Kain Ulos Mangulosi oleh Rukun Batak"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.