Masyarakat Kotamobagu Bangga Miliki Fasilitas Pengolah Sampah 3R

banner 468x60
banner 160x600

Mesin Pengolah Sampah 3R yang diresmikan oleh Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara (dok :diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Sukses meraih Trophy Adipura selang 4 tahun berturut, kali ini Kota Kotamobagu dinahkodai Walikota Ir Hj.Tatong Bara, terus berkomitmen peduli terhadap kebersihan kawasan Kota Kotamobagu demi kehidupan masyarakat Kotamobagu yang nyaman, sehat dan bebas dari sampah.

Hal ini dibuktikan dengan beroperasinya fasilitas pengolahan sampah atau Tempat Pengelola Sampah 3R (Reduce, Reuse, Recycle) yang terletak di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu TImur.

Pengoperasian Pengolah Sampah 3 R tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Ir Tatong Bara dengan melakukan pengguntingan pita pada Rabu kemarin (17/01/2017), sebagai tanda pengolah sampah tersebut, mulai dioperasikan.

Beroperasinya pengolahan sampahTPS 3R ini, menunjukkan wujud nyata Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah nahkoda Tatong Bara, yang berkomitmen meningkatan kualitas kebersihan lingkungan maupun kesehatan.

“Karena penyelengaraanya menggunakan pola pendekatan pengelolaan sampah dengan melibatkan peran aktif dan pemberdayaan masyarakat, tentu saja Pemerintah Kota Kotamobagu terus berkomitmen menjadikan lingkungan kawasan Kota Kotamobagu terus sejuk, bersih dan sehat,” ujar Wali Kota, disela sambutannya.

Senada hal itu, masyarakat Kota Kotamobagu menyampaikan apresasi mendalam kepada Pemerintah Kota Kotamobagu yang terus meningkatkan pola lingkungan yang bersih dan sehat, melalui pengolahan sampah.

“Kami bangga daerah Kota Kotamobagu yang berturut mendapatkan trophy adipura, dibawah kepemimpinan Walikota Ir Tatong Bara, apalagi dengan sukses beroperasinya tempat pengolahan sampah 3R, tentu menjadi kebanggan masyarakat,” kata Buang Pongoh, warga Kelurahan Tumobui.

Seorang warga Kotobangon, Topan Mokodompit kepada Kotamobagu Post juga menyatakan kekagumannya kepada Pemerintah Kota Kotamobagu terhadap eksistensi lingkungan hidup, yang selama ini kawasan Kotamobagu, telah bersih dan bebas dari sampah berserakan.

“Kawasan Kota Kotamobagu semenjak Walikota Tatong Bara menjabat, sudah terbukti komitmennya terhadap kesehatan dan lingkungan hidup. Tentu saja kerja-kerja Walikota Ibu Tatong Bara, sangat diapresasi masyarakat. Tipe kepemimpinan yang benar-benar memberikan diri untuk pelayanan kepada masyarakat semata-mata, dan kami sangat bangga dengan beroperasinya pengolahan sampah 3R di Matali,” kata Mokodompit. (audy kerap)

Category: Breaking News, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Masyarakat Kotamobagu Bangga Miliki Fasilitas Pengolah Sampah 3R"