Gandeng BNI 46, Tatong Bara Bantu 50 Poktan di Kotamobagu

banner 468x60
banner 160x600

Walikota Kotamobagu Tatong Bara memberikan bantuan kepada 50 Kelompok Tani guna peningkatan areal tanam dengan menggandeng Bank BNI 46 . (foto :diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Kepedulian Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara terhadap peningkatan produksi pertanian serta dukungan moral bagi petani di Kota Kotamobagu, tampak dalam kegiatan pasca Apel Korpri kemarin yang ikut disuport oleh Bank BNI 46, Rabu (17/01/2017).

Dalam kegiatan itu, para petani di Kota Kotamobagu yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) mendapatkan bantuan dari Walikota Ir Tatong Bara.

Pemberian bantuan tersebut, Walikota Kotamobagu, ikut menggandeng pihak Bank BNI 46 untuk peduli terhadap peningkatan produksi pertanian, melalui dukungan bantuan kepada 40 Poktan.

“Bantuan yang diserahkan kepada 50 Poktan, dimaksudkan untuk membantu peningkatan kesejehateraan para petani yang tergabung dalam kelompok tani,” kata Walikota Tatong Bara.

Menurutnya, bantuan meliputi alat mesin pertanian yang diberikan, diharapakan akan menjadi motivasi semangat baru bagi para petani untuk mengeloh sawah dan lading, demi peningkatan produksi pertanian.

Diketahui, sebanyak 50 Poktan yang sudah masuk dalam verifikasi pendataan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kotamobagu mendapatkan bantuan guna perluasan dan pengolahan areal tanam.

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan, yakni Plt. Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, Mohammad Prasetyo  selaku Head Of Costumer And Retail Bank BNI Kantor Wilayah Manado, serta serta 50 Kelompok Tani se-Kota Kotamobagu dan para pejabat SKPD. (infokom kk/tim kpc)

Category: Breaking News, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Gandeng BNI 46, Tatong Bara Bantu 50 Poktan di Kotamobagu"