Tahun Ini, Musrembang Desa dan Kelurahan di Kotamobagu Diinput via E-Planning 

banner 468x60
banner 160x600

Bapelitbang Kota Kotamobagu saat menggelar pelatihan pengolahan data terpadu dalam rangka penerapan e-palnning

KOTAMOBAGU POST – Inovasi Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah nahkoda Walikota Ir Tatong Bara, dalam hal peningkatan pelayanan publik di Desa dan Kelurahan, terus dimaksimalkan.

Hal ini tercermin dari program kerja di instansi Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu, yang dipimpin oleh Sofyan Mokoginta SH.

Putra mantan Bupati Bolmong Alm.Muda Mokoginta, itu, memastikan tahun 2018 ini, seluruh perencanaan kegiatan pembangunan di Desa dan Kelurahan se-Kota Kotamobagu, sudah menerapkan system aplikasi E-Planing.

“Tahun 2018 ini, kami sudah pacu agar seluruh Desa dan Kelurahan sudah menggunakan E-Planning dalam hal perencanaan dan program kerja, lebih khusus lagi penetapan kebijakan prioritas pembangunan desa yang dimasukan dalam Musrembang,” papar Sofyan Mokoginta, dihubungi Kotamobagu Post, baru-baru ini.

Terkait dengan rencana penerapan penggunaan aplikasi e-planning tersebut, pihaknya sudah menggelar kegiatan sosialisasi sekaligus bimbingan kepada tenaga teknis dari desa dan kelurahan untuk menyatukan persepsi serta memaksimalkan sumber daya manusia dibidang IT.

“Kita sudah melaksanakan sosialisasi kepada seluruh calon operator yang didatangkan dari seluruh desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu, kita berharap nanti seluruh perencanaan di desa dan kelurahan sudah bisa masuk dalam e-planning diawal tahun 2018 ini,” terangnya.

Dikatakan, manfaat e-planning adalah untuk bisa mengakses dengan mudah secara online seluruh program perencanaan yang diajukan oleh desa dan kelurahan, khususnya kebijakan pembangunan yang dituangkan dalam Musrembang. (tim kpc/ded)

Category: Breaking News, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Tahun Ini, Musrembang Desa dan Kelurahan di Kotamobagu Diinput via E-Planning "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.