Bappelitbang Sosialisasi E-Planning dan Serahkan Password Penginputan

banner 468x60
banner 160x600

Tahun 2018 ini, perangkat desa dan kelurahan di Kota Kotamobagu akan menggunakan aplikasi e-planning untuk menginput seluruh data pembangunan

KOTAMOBAGU POST – Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terus memantapkan gerak langkah menuju pelaporan melalui input aplikasi e-Planning.

Untuk mencapai kemampuan sumber daya manusia dibitang teknologi, Bappelitbang yang dinahkodai Sofyan Mokoginta, menggelar sosialisasi E-Planning bertempat di ruang rapat BappelitbangDa Kotamobagu pada Senin (09/01/2018).

Menurut Kepala Bappelitbangda, Sofyan Mokoginta SH, sosialisasi kali ini guna persiapan pelaksanaan Musrenbang tingkat desa dan kelurahan, yang akan dimulai pada tanggal 15 Januari mendatang.

“Kan Musrembang di desa dan kelurahan dilakukan Januari 2018 ini. Nah, proses perencanaan sudah menggunakan aplikasi e-Planning.  Maka pentingnya pemahaman dan penguasan akan IT kita lakukan melalui sosialisasi,” terang putra Muda Mokoginta, mantan Bupati Bolmong itu.

Dikatakan, sosialisasi ini merpukan bentuk penyegaran kembali tentang tata cara pengimputan usulan dari desa/kelurahan melalui aplikasi e-Planning, sekaligus penyerahan user name dan password.

“Dengan input system e-Planng akan lebih aman. Setiap usulan tidak akan hilang dalam aplikasi saat dilakukan verifikasi,” terang Sofyan Mokogintya. (tim kpc)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Bappelitbang Sosialisasi E-Planning dan Serahkan Password Penginputan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.