Pemerintah dan Masyarakat Kotamobagu Peringati Hari Ibu ke-89 Tahun

Kotamobagu857 Dilihat
Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara disela sela peringatan Hari Ibu ke 89

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu menggelar peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017, yang digelar melalui upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu Jumat. (22/12/2017).

Kegiatan yang juga dirangkai dengan Peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) ke – 18 Dharma Wanita Persatuan, bersamaan dengan Apel Korpri yang tampail sebagai inpektur upacara yakni Walikota Ir Tatong Bara.

Walikota yang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Republik Indonesia, Yohana Yembise, menyampaikan bahwa, Peringatan Hari Ibu ke – 89, menunjukkan bahwa,   perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum Laki – Laki, mengingat keduanya merupakan Sumber Daya Manusia dan Potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Menurutnya, perjalanan selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki – laki dalam menghadapi berbagai tantangan Global dan Multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan Kesetaraan Gender di Indonesia.

Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai Refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan .

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa, agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama – sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan,” ucap Walikota membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Republik Indonesia, Yohana Yembise. (tim kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.