KPU Kotamobagu Siap Laksanakan Verifikasi Faktual Berkas Milik Djainudin – Suharjo  

banner 468x60
banner 160x600

KPU Kotamobagu segera melaksanakan verfikasi faktual ditandai dengan penyerahan berkas cukungan calon milik Djainudin dan Suharjo kepada PPK dan PPS (foto ando lobud)

KOTAMOBAGU POST – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kotamobagu akan segera melaksanakan verifikasi faktual atas berkas milik bakal calon peseorangan Djainudin Damopolii-  Suharjo Makalalag.

Usai verfikasi administrasi, KPU Kotamobagu akan melakukan verifikasi factual yang terjadwal digelar mulai selasa besok hingga 25 desember 2017.

Tahapan dimulainya verifikasi factual atas berkas milik pasangan bakal calon perserorang itu, ditandai dengan diserahkankan berkas dukungan calon oleh KPU Kotamobagu kepada pihak Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Penyerahan berkas tersebut berlangsung siang tadi Senin (11/12/17) di secretariat Komisi Pemilahan Umum Daerah Kota Kotamobagu.

“Dokumen dukungan Calon Perseorangan pada pemilihan Walikota Kotamobagu Tahun 2018 secara resmi telah kami serahkan ke PPK untuk selanjutnya bersama PPS untuk dimulai verfikasi faktual,” kata Komisioner KPU Kotamobagu Aditya Tegela.

Dalam Verfikasi Faktual tersebut,  PPS akan melakukan verifikasi factual yang dilakukan atas tiga tahapan, yaitu mengunjungi, mengumpul dan menunggu, lanjut Aditya.

Selama tujuh hari PPS lakukan sensus, jika ada yang dalam surat dukungan tidak berada ditempat, nantinya diverifikasi kembali, namun jika masih ada yang belum terverifikasi, maka PPS menunggu dikantor dan oleh tim penghubung bakal calon membawanya untuk di verifikasi, jelas Tegela terkait tata cara verifikasi yang dilakukan. (kpc/kpu)

Category: Kotamobagu, PolitikTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "KPU Kotamobagu Siap Laksanakan Verifikasi Faktual Berkas Milik Djainudin – Suharjo  "