2018, Dinas Pariwisata Focus Kembangkan Destinasi Wisata dan Festival Seni Budaya  

banner 468x60
banner 160x600

Kepala DInas Pariwisata Agung Adati ST, MSi

KOTAMOBAGU POST – Tahun 2018 nanti, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu akan memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan Destinasi Wisata dan agenda kerja Festival Seni Budaya.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Moh.Agung Adati, diruang kerjanya (06/12/2017) kepada wartawan.

“Kami akan memfokuskan penerapan program kerja pada pengembangan Destinasi Wisata serta kegiatan Festival Seni Budaya Lokal. Dua agenda akan dilakukan tahun 2018 nanti,” terang mantan Kadis Kominfo Kotamobagu ini.

Dikatakan, pengembangan destinasi wisata adalah bagian dari promosi daerah Kota Kotamobagu, baik ditingkat lokal, regional dan mancanegara.

Terkait Festival, menurut Adati direncanakan digelar Festival Pesona Kotamobagu, meliputi, pentas seni dan tradisi budaya lokal serta festival kuliner tradisional.

“Hal ini juga bagian dari pengembangan destinasi pariwisata. Tentunya dengan kegiatan Festival pesona kotamobagu ini, daerah kita makin dikenal oleh lapisan masyarakat, yang tentu akan memberi bdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, pentingnya dilaksanakan seminar dalam rangka inventarisasi dan reaktualisasi berbagai jenis seni budaya tradisional mongondow yang hampir punah. (ando/kpc)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "2018, Dinas Pariwisata Focus Kembangkan Destinasi Wisata dan Festival Seni Budaya  "