Kandidat Bakal Calon Hamdan-Muri : “Legitimasi Dukungan Rakyat”

banner 468x60
banner 160x600

Kandidat Bakal Calon Bupati dan Wakil Hamdan Datunsolang dan Murianto Babay, siap bertarung pada Pilkada Bolmut, Tampak saat mendaftarkan berkas pasangan calon perseorangan di KPU Bolmut Rabu 29/11/2017. (foto : Gandi Goma)

KOTAMOBAGU POST – Kotamobagu dan Bolmut adalah dua daerah yang akan menggelar Pilkada serentak 2018 di Bolmong Raya, rupanya resmi terisi kontestan dari calon perseorangan atau calon independen non partai politik.

Selain Pilkada Kota Kotambagu bakal calon pasangan Djainudin Damopolii – Suharjo Makalalag, tampak Pilkada Bolmut juga resminya bakal calon Hamdan Datunsolang – Murianto Babay, telah mendaftarkan berkas dukungan perseorangan ke KPU Bolmut pada Rabu (29/11/2017).

Mantan Bupati Bolmut kedua yang 5 tahun memimpin kawasan yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo dalam konferensi persnya mengatakan, dirinya bersama Murianto Babay, resmi dilegitimasi rakyat untuk berkompetisi pada Pilkada Bolmut 2018.

“Sebuah mimpi indah dalam restorasi Pilkada Bolmut 2018 bahwa legimitasi dukungan rakyat terhadap kami lewat jalur indepedent perseorangan dengan menyerahkan dukungan dan KTP dengan tulus” kata Hamdan Datusolang, usai mendaftarkan diri di KPU Bolmut.

Dikatakan, masyarakat Bolmut dengan sukarela telah memberikan dukungan bagi dirinya dan pasangannya untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati, demi untuk semangat membangun Bolmut menuju ke arah lebih baik .

Senada hal itu, Kolonel CAJ  Murianto Babay sebagai kandidat bakal calon wakil bupati mengatakan, dirinya sampai saat memasukan berkas di KPU Bolmut, masih tercatat sebagai prajurit TNI.

“Sampai hari saya masih sebagai prajurit dan telah mengajukan permohonan resmi untuk pensiun atas permintaan sendiri. Nanti pada tanggal 8,9,10,  Bulan Januari 2018. dokumen pensiun saya akan terlampir bersama dengan dokumen lainnya sesuai dengan persyaratan sebagai bakal calon paslon kepala daerah dari calon perseorangan,” ungkap Kolonel Murianto. (Gandhi Goma/Audy Kerap)

Category: Bolmut, PolitikTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kandidat Bakal Calon Hamdan-Muri : “Legitimasi Dukungan Rakyat”"