Desa Bungko, Tuan Rumah Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar   

banner 468x60
banner 160x600

Pemerintah Kotamobagu bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulut menggelar pelatihan Budidaya ikan Air Tawar dipusatkan di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan.

KOTAMOBAGU POST – Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan menjadi lokasi pusat kegiatan Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar yang digelar Pemkot Kotamobagu bekerjasama dengan Pemprov Sulut.

Kegiatan peningkatan sumber daya manusia bagi pelaku usaha sektor perikanan ini, digelar Kamis kemarin (09/11/2017) yang dihadiri langsung Dinas Perikanan dan Keluatan Pemprov Sulut.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Kota Kotamobagu, Syahruddin SP, pelatihan angkatan tahun 2017 ini, diikuti oleh 4 Kelompok Tani Budidaya Ikan dengan jumlah peserta 40 orang.

 “Pelatihan  Budidaya Ikan Air Tawan ini, dilakukan dengan memberikan teori sekaligus praktek kepada seluruh peserta,” kata Kepala Dinas.

Dikatakan, seluruh peserta akan bisa memahami dan mempraktek-kan langsung dengan menentukan jenis ikan jantan dan betina, melihat tanda-tanda waktu kawin ikan.

“Juga teknologi cara pembuatan pakan ikan atau pellet, hingga pembuatan kolam ikan yang baik juga menjadi materi bagi 40 peserta,” tutupnya. (kpc/kif)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Desa Bungko, Tuan Rumah Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar   "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.