Tim Verfikasi Kota Sehat Pantau TPA, IPLT di Kotamobagu

banner 468x60
banner 160x600

Tim penilai Lapangan Kota Sehat saat berada di Kota Kotamobagu bersama Tim Kota Sehat Daerah Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Tim Verfikasi Lapangan Kota Sehat, pekan lalu menapaki kawasan Kota Kotamobagu dalam rangka menilai Kota Kotamobagu dari kriteria Kota Sehat.

Tim dari Kementerian Kesehatan RI, Jumat (27/10/2017) melakukan pemantauan disejumlah titik strategis, semisal Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, Instalasi Pengolahan Air Limbah Terpusat (IPALT) dan sejumlah titik lainnya.

Kunjungan Tim Verfikasi Kabupaten/Kota Sehat dalam rangka penilaian Kota Sehat tahun 2017 secara nasional, dibenarkan oleh Sekda Kotamobagu Adnan Masinae SSos, MSi, kepada wartawan.

“Kedatangan tim penilai KKS Tingkat Nasional di Kotamobagu ini,  menjadi suatu kebanggaan. Kunjungan ini sangat langka , tidak semua daerah akan mendapatkan kesempatan seperti ini. Tentunya kedatangan mereka ingin melihat secara langsung dan objektif tentang keberadaan Kotamobagu yang sebenarnya,” kata Adnan.

Sebelumnya, pada Kamis (26/10/2017) pekan lalu, Tim verifikasi KKS Tingkat Nasional Tahun 2017 berkunjung ke Kotamobagu dan diterima secara resmi oleh Pemkot Kotamobagu.

Menurut Tim Penilai Kota Sehat, Handrian M. Sikumbang, S.STP, M.Si, menyatakan kunjungan di Kota Kotamobagu untuk melihat langsung kesiapan Kota Kotamobagu sebagai salah satu kota yang dinilai dalam program kota sehat, sekaligus juga untuk melakukan pembinaan terkait program kota sehat (tim kpc)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Tim Verfikasi Kota Sehat Pantau TPA, IPLT di Kotamobagu"