Kotamobagu Masuk Nominasi Penilaian Kota Sehat Tingkat Nasional

banner 468x60
banner 160x600

Drs Aruji Mongilong Ketua Tim Kota Sehat Kota Kotamobagu saat menyambut kedatangan Tim Verfikasi Nasional Kota Sehat 2017

KOTAMOBAGU POST – Kota Kotamobagu dibawah nahkoda Walikota Tatong Bara, kembali menorehkan prestasi yakni masuk sebagai kota nominasi penilaian yang lolos verfikasi untuk dilakukan penilaian Kota Sehat 2017.

Data dihimpun, dari total 173 Daerah meliputi Kabupaten dan Kota se-Indonesia, hanya 78 Kabupaten dan Kota yang dinyatakan lolos dan menjadi nominator untuk dilakukan verifikasi lapangan calon Kota Sehat di Indonesia.

Hal ini terungkap saat penyampaian Tim Penilai Kota Sehat, Handrian M. Sikumbang, S.STP, M.Si, saat bertatap muka dengan Pemerintah Kota Kotamobagu pekan lalu (Jumat 26/10/2017) di Kota Kotamobagu.

Sikumbang dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kunjungan Tim Verfikasi Lapangan Kota Sehat yakni melakukan pembinaan terkait program kota sehat. Dia membenarkan Kota Kotamobagu merupakand daerah yang termasuk di 78 Kabupaten dan Kota di Indonesia yang lolos untuk dilakukan verifikasi lapangan penilaian Kota Sehat.

“Tahun 2017 ini, terdapat 173 kabupaten dan kota yang mengusulkan dokumen Kota Sehat ke pemerintah pusat. Setelah di lakukan verifikasi dokumen, tersisa 78 kabupaten dan kota yang lolos, salah satunya Kotamobagu. Untuk itu, kami datang langsung untuk melihat kesiapan dan juga memberikan saran dan pembinaan agar supaya program kota sehat ini dapat terlaksana,” katanya. (audie kerap/diskominfo kotamobagu)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kotamobagu Masuk Nominasi Penilaian Kota Sehat Tingkat Nasional"