Dinas Pertanian Siap Salurkan Bibit Kedelai Untuk 500 Hektar  

banner 468x60
banner 160x600

Pemerintah Kota Kotamobagu akan menyaluirkan bibit kedelai untuk 500 hektar lahan

KOTAMOBAGU POST – Kawasan Kota Kotamobagu rupanya tak mau ketinggalan disektor produksi pertanian. Bibit bibit Kedelai siap disalorkan oleh Dinas Pertanian bagi para petani di kawasan Kotamobagu.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perikanan, Pertanian dan Peternakan Kota Kotamobagu Syahrudin, kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya.

Kadispertanak Syahruddin saat ditemui awak media diruang kerjanya, Jumat (20/10/2017), mengatakan bantuan tersebut akan diberikan kepada para petani aktif di Kotamobagu.

Menurutnya, seluas 500 hektar lahan pertanian di Kota Kotamobagu akan mendapatkan bibit benih Kedelai yang nantinya diharapkan akan memberikan produksi bagi kebutuhan pangan masyarakat Kotamobagu.

“Bantuan bibit Kedelai diberikan oleh Pemprov Sulut melalui dekonsentrasi. Kita akan segera menyalurkan bibit kedelai kepada petani,” paparnya.

Untuk mensimulasi penyerahan bantuan bibit kedelai bagi petani kata dia, pihak DInas Pertanian Kota Kotamobagu akan melakukan kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis bagi para petani calon penerima bibit kedelai.

“Pelatihan akan dipusatkan di Kota Kotamobagu yang akan diikuti oleh petani se Bolmong Raya, dan pematerinya didatangkan dari Provinsi Sulawesi Selatan,” tutupnya. (tim kpc/trox)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Dinas Pertanian Siap Salurkan Bibit Kedelai Untuk 500 Hektar  "