Dinas Kominfo Kotamobagu Pasang Internet WiFi di 4 Kelurahan 

Kotamobagu995 Dilihat
Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu Yanni Umar saat menjadi nara sumber Diskusi Transvormasi Digital Menuju kota Smart City (foto ; diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Target Pemerintah Kota Kotamobagu untuk mewujudkan Kotamobagu sebagai Kota Smart City, terus di pacu oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Program Smart City terus bergulir diakhir tahun 2017 ini yang secara bertahap akan memasang jaringan Internet berbasis WiFi yang dipastikan terhubung dengan Data Center atau pusat data informasi yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Kominfo Ahmad Yani Umar SE kepada wartawan mengatakan, akhir tahun 2017 ini, sudah ada 4 desa yang dipasang jaringan internet berbasis WiFi.

4 Kelurahan itu, yakni Kelurahan Kotamobagu, Motoboi Kecil, Tumobui dan Bilalang.

“Pemerintah Kotamobagu menargetkan ditahun 2018, sebisa mungkin semua desa dan kelurahan akan dipasang internet berbasis Wifi,” kata Kepala Dinas Kominfo, didampingi Kabid Informasi Fahri Damopolii.

Adapun syarat untuk bisa dipasangkan Internet WiFi, pihak masyarakat desa masing-masing akan dibentuk Kelompok Informasi Masyarakat atau disingkat KIM. (tim kpc/ajk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.