Tahun Kerja 2017, Pemkot Kotamobagu Targetkan Nilai LAKIP Bb

banner 468x60
banner 160x600

Pemkot Kotamobagu menargetkan capaian penilaian LAKIP dengan nilai BB pada tahun kerja 2017

KOTAMOBAGU POST – Segudang prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kotamobagu dalam kepemimpinan Walikota Ir Tatong Bara, tampak tidak membuat para staf pejabatnya, berpangku tangan.

Bahkan ‘panglima’ birokrat Pemkot Kotamobagu, siapa lagi kalau bukan Adnan Masinae SSos, MSi, terus berjuang membenahi system kinerja agar nilai Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu pada tahun 2017 ini, akan naik satu peringkat.

Dengan pembenahan system kerja pelayanan administrasi pemerintah kepada masyarakat diharapkan tahun 2017 ini, LAKIP akan naik menjadi nilai Bb.

“Kita akan usahakan membenahi apa yang masih kurang agar target nilai Bb bisa dicapai dalam penilaian LAKIP,” ujarnya.

Menurut Sekda pengganti Tahlis Gallang ini, LAKIP adalah Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan. LAKIP merupakan produk akhir SAKIP yang menggambarkan kinerja yang dicapai oleh suatu instansi pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai APBN/APBD.

Dikatakan, pada penyusunan LAKIP berdasarkan siklus anggraan yang berjalan 1 tahun. Dalam pembuatan LAKIP suatu instansi pemerintah harus dapat menentukan besaran kinerja yang dihasilkan secara kuantitatif yaitu besaran dalam satuan jumlah atau persentase. Manfaat dari LAKIP bisa dijadikan bahan evaluasi terhadap instansi pemerintah yang bersangkutan selama 1 tahun anggaran. (tim kpc)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Tahun Kerja 2017, Pemkot Kotamobagu Targetkan Nilai LAKIP Bb"