Kadis Kominfo Kotamobagu Nara Sumber Diskusi Transformasi Smart City

banner 468x60
banner 160x600

Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu Yanni Umar, saat menjadi nara sumber Diskusi Transvormasi Digital Menuju Kotamobagu Smart City (foto ; diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Tekad Pemerintah Kota Kotamobagu membangun fasilitas yang didukung oleh sumber daya manusia yang handal, guna mewujudkan Kotamobagu sebagai Kota Cerdas atau Smart City.

Pihak Dinas Komunikasi dan Informasi terus berbenah mendorong terwujudnya kualitas pengetahuan tentang teknologi digital yang bertujuan memaksimalkan pelayanan publik.

Hal ini tercermin dalam kegiatan Sharing Knowledge di gelar di Hotel  Sheraton Manado, Rabu (20/09/2017), oleh pihak PT. Nusantara Compnet Integrator, bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Kotamobagu.

Tampil salah satu pemateri Diskusi Transformasi Digital menuju Kota Cerdas, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Kotamobagu, Yani Umar SE.

“Transformasi digital menuju Kota Cerdas berbasis pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sangat sejalan dengan kebijakan dan strategi nasional tentang pengembangan E–Government,” sebut Yani Umar, selaku narasumber.

Untuk mewujudkan visi tersebut menurutnya, Pemerintah Kota Kotamobagu saat ini sedang menyiapkan sumber daya manusia, serta berbagai regulasi, untuk dapat mendukung terwujudnya Kota Kotamobagu ,menjadi kawasan Smart City.

Dikatakannya lagi, dari penilaian pihak PT. Nusantara Compnet Integrator, Kota Kotamobagu merupakan salah satu daerah Indonesia, yang sangat siap dalam penerapan konsep Kota Cerdas atau Smart City.

“Walikota Kotamobagu juga dinilai memiliki keinginan dan komitmen yang tinggi dalam menerapkan konsep Smart City, atau Kota Cerdas, khususnya dalam menerapkan transformasi digital dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah,”  tambahnya. (tim kpc /diskominfo kk)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kadis Kominfo Kotamobagu Nara Sumber Diskusi Transformasi Smart City"