2020 PT J Resources Tinggalkan Kawasan Boltim

Boltim, Headline1664 Dilihat
Tahun 2020 PT. JResources akan meninggalkan Kawasan Tambang di Lanud Kecamatan Modaya Kabupaten Boltim Provinsi Sulawesi Utara (foto :naladwipa.blogspot)

KOTAMOBAGU POST – Sekira ratusan hektar kawasan pegunungan di wilayah Kabupaten Boltim Kecamatan Modayag, telah dieksploitasi. Pemandangan hutan tak lagi terlihat di kawasan yang akan ditinggalkan PT JResources, perusahaan asing itu.

Senin (11/09/2017) pekan lalu, Pemkab Boltim diundang oleh PT JRBM untuk konsultasi public pasca tambang di perbukitan Desa Lanud.

Pemkab Boltim diwakili oleh Ir Hi Muhammad Assagaf selaku Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat lainnya dengan agenda rencana  perusahaan yang segera meninggalkan lokasi tersebut.

“Kami berterima kasih kepada pihak perusahaan, karena selama berada di sini, telah banyak membantu daerah dalam hal pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Boltim, lebih khusus yang berada di daerah lingkar tambang,” kata Sekda Assagaf dilansir dari SuaraBMR.Com.

Uniknya, Pemkab Boltim melalui Sekda Assagaf meminta kepada JRBM agar tidak membongkar sejumlah bangunan dikawasan itu karena  kemungkinan, bisa dimanfaatkan oleh pemerintah daerah.

Pihak PT JResources, merencanakan akan meninggalkan lokasi tahun 2020 namun kini gersang kendati dulunya kawasan yang dipenuhi tanaman cengkeh dan perkebunan rakyat. (SBMR/Tpn/Tim KPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.