Kadis DLH, Camat Kotim dan Lurah Matali Sepakat Pindah Bak Sampah Depan Kantor Imigrasi Kotamobagu

banner 468x60

 

Lurah Matali Tofan Wahyudi Simbala langsung turun meninjau langsung bak sampah di depan Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu .Tampak bersama Kakan Imigrasi Kelas III Jhon Rumagit. (foto : KPC)

KOTAMOBAGU POST – Sebuah bak sampah permanen jadi pemandangan tak lasim di depan Kantor Imigrasi Kelas III, di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur. Lurah Matali langsung menyikapi agar pemindahan bak sampah segera dilakukan.

Info dihimpun Kotamobagu Post, bak sampah yang merusak pemandangan itu memang telah ada sejak kurun 10 tahun silam, tentu saja sebelum Kantor Imigrasi yang dipimpin oleh Jhon Rumagit itu menggunakan kantor itu.

Dari penelusuran Kotamobagu Post, Kepala Dinas Lingkungan Drs Alex Saranaung MSi, telah menyepakati untuk memindahkan bak sampah itu.

“Prinsipnya DLH sudah memberikan persetujuan agar bak sampah itu dipindahkan saja secepatnya. Pihak Kantor Imigrasi sudah berkordinasi langsung dengan saya, dan mereka akan mengganti bak sampah dalam bentuk tong fiber,” terang Saranaung dikonfirmasi Kotamobagu Post.

Terpisah Camat Kotamobagu Timur (Kotim) Drs Usmar Mamonto mengatakan, sudah menginstruksikan kepada Lurah Matali untuk segera berkodinasi dengan Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu untuk mencarikan lokasi pemindahan bak sampah yang merusak suasana itu.

Senada hal tersebut, Lurah Matali Tofan Wahyudi Simbala, S.Farm,Apt terpantau Kotamobagu Post, sore kemarin (13/09/2018), langsung turun ke lokasi bak sampah depan Kantor Imigrasi.

Kedatangan Lurah Matali dijemput oleh Kekan Imigrasi Kelas III Kotamobagu Jhon Rumagit. Tampak keduanya bercakap untuk solusi pemindahan bak sampah yang tepat ditengah papan reklame Imigrasi.

“Selaku pemerintah, tentu tidak setuju bak sampah berada di depan Kantor Imigrasi. Kita sudah sepakat segera memindahkan. Memang bak sampah ini sudah duluan dibangun disini sebelum Kantor Imigrasi menggunakan gedung ini. Secepatnya akan dipindahkan,” kata Lurah tergolong termuda di Kota Kotamobagu itu.

Ditambahkan, pihak sudah berkordinasi dengan Kadis DLH Alex Saranaung dan Camat Kotamobagu Timur Drs Usmar Mamonto untuk pemindahan bak sampah tersebut. (tim kpc)

Related Search

Category: Breaking News, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kadis DLH, Camat Kotim dan Lurah Matali Sepakat Pindah Bak Sampah Depan Kantor Imigrasi Kotamobagu"