Ini 5 Titik Pusat kotamobagu Terpasang Kamera Pengintai CCTV

banner 468x60

Kabid teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Kotamobagu Yusrim Mantali (dok :KPC)

KOTAMOBAGU POST – Masyarakat Kota Kotamobagu menyambut gembira langkah maju Pemerintah Kotamobagu dibidang jaringan teknologi, terkait sukses terpasangnya kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV ).

Selain memberikan rasa aman bagi aktifitas masyarakat yang hilir mudik di kawasan pusat kota, juga CCTV menjadi kamera pengawas mendukung reaksi tindak cepat akan terjadi gangguan kantibmas.

Data diperoleh Kotamobagu Post dari pusat Data Center Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo), tahap awal tahun 2017, sudah ada 5 titik di pusat kota yang terpasang kamera pengintai CCTV.

Titik-titik tersebut yakni; Jalan Adampe Dolot Bundara Paris, Kawasan Jalan Kartini, Kawasan Jalan Adampe Dolot di simpang empat Trafic Ligth, Simpang Empat Trafic Ligth Kelurahan Mogolaing dan di kawasan perkantoran Walikota Kotamobagu meliputi lapangan Boki Hontinimbang.

“Untuk tahap awal ini, pengoperasian serta uji coba CCTV sedang dilakukan. Baru ada 5 titik yang sudah rampung terpasang kamera CCTV, semuanya di pusat kotamobagu,” kata Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Kotamobagu, Yusrim Mantali, saat diwawancarai Kotamobagu Post, Kamis (07/08/2017), diruang kerjanya.

Dikatakan, awal tahun 2018 nanti seluruh lokasi yang vital di Kotamobagu akan terus dipasang kamera CCTV. Dimana teknologi ini akan merekam semua aktifitas masyarakat di pusat-pusat keramaian bertujuan untuk antisipasi dini kantibmas bekerja sama dengan Polres Bolmong. (tim kpc)

Related Search

Category: Breaking News, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Ini 5 Titik Pusat kotamobagu Terpasang Kamera Pengintai CCTV"